PIFAF 2017

Jumat, 10 Juni 2016

Warga Memegang Tongkat Bambu Hadang Pembalap Liar
Lokasi ini Sering di Gunakan Balapan Liar di Depan
Kantor Pemda Polman
POLEWALITERKINI.COM - Warga sekitar kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, akhirnya turun kejalan menyusul keluhan suara bising sepeda motor yang disebabkan anak remaja yang balapan liar.
“mereka berkumpul mulai sore, selepas buka hingga dinihari, suara bising knalpot racing mereka sangat menganggu pelaksanaan sholat tarawih di Masjid Birr Ali Pemkab Polman, selepas tarawih hingga sahur dan selepas sholat subuh bergantian balapan hingga anak saya tidurnya terganggu,” Kata warga setempat minta namanya tak disebutkan. Sabtu (11/6/2016).
Dia juga mengatakan, selain pelaku balap liar itu dilakukan oleh remaja seumur SMP dan SMA, juga terkadang ada seperti petugas yang mengkompori anak-anak remaja yang sementara parkir di depan Alun-alun depan kantor daerah.
“Susai pak, selain anak SMP dan SMA ada juga oknum diduga petugas yang kompori 1 hingga 2 putaran dan setelah anak-anak ini mulai balapan mereka pergi, warga ini sudah tidak tahan sehingga kami turun sendiri melempar mereka dengan kayu dan tongkat bambu supaya berhenti,” katanya.
Ditempat yang sama petugas kebersihan jalan seputar kantor daerah mengatakan, sebenarnya pihak keamanan sering melakukan penertiban, namun mereka sesudah diusir, kembali lagi dan melakukan hal yang sama hingga menjelang sahur.
“Kalau ada petugas, seperti Polisi dan TNI berhamburan pergi, tapi setelah itu muncul kembali ada lagi,” katanya.
Mulai sekarang warga sendiri akan melakukan tindakan jika mereka tak mau berhenti, aktivitas mereka sangat menganggu tidur anak saya dirumah yang berdekatan dengan bundaran kantor daerah.
Advertising
“Pokoknya pak kalau tidak mau berhenti, saya suruh berhenti, kasihan anak saya tidurnya terganggu, sudah ada beberapa saya lempar menggunakan bambu dan mereka pada membubarkan diri dan bergeser kesisi timur arena pacuan kuda."
Pantauan polewaliterkini.com, aktivitas balapan motor liar di depan Kantor Pemda Polman menjadi tontonan remaja-remaja seumuran SMP dan SMA, terlihat mereka memarkir motor dan menonton aktivitas balapan itu.(*****)