SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018

Debat Kandidat Cagub dan Cawagub Sulbar 2017
POLEWALITERKINI.NET - Debat publik kandidat Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat periode 2017 - 2022 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulbar yang dilaksanakan digedung gabungan dinas (gadis ) dikelurahan Pekkabata kecamatan Polewali. Rabu 11/1

Sesi pertama ini ribuan massa pendukung dari masing-masing pasangan calon hadir  memadati gedung dan lapangan Pancasila tempat diadakannya debat kandidat.

LEBIH LANJUT MENGENAI DINAS TARKIM
POLMAN KLIK..!

Hadir masing-masing partai pengusung paslon dan beberapa tamu undangan termasuk tokoh agama, masyarakat dan beberapa penyandang disabilitas pun turut hadir menyaksikan langsung jalannya debat kandidat.

saat debat berjalan para Simpatisan bersorak untuk mengunggulkan kandidatnya, debat kandidat sesi pertama ini dipandu oleh moderator asal Makassar, yakni DR. Firdaus Muhammad. Dosen universitas UIN  Alaudin Makassar, Sulawesi Selatan.

Debat berlangsung  enam  segmen, pertama perkenalan paslon dan kedua pemaparan visi misi selanjutnya tanya jawab oleh moderator ke paslon hingga selesai.

Debat kandidat sesi pertama ini lebih condong kepembahasan terkait daerah tertinggal, pasangan nomor 1 SDK - Kalma pada segmen tanya jawab melontarkan pertanyaan ke paslon nomor urut 3, yakni ABM - ENNY tentang penyebab dari pada daerah tertinggal.

Begitu pula paslon nomor 2 JSM - HAMAS juga melontarkan pertanyaan sama kepada paslon nomor urut 3. ketika diberi pertanyaan menjawab dengan lantang, menurutnya ketertingggalan suatu daerah itu bukan karena pengaruh iklim tetapi karena daerah itu banyak penduduknya makanya akan diciptakan lapangan kerja yang mamadai.

Sementara itu Ketua Kpu Provinsi Sulbar. Usman Suhuria dalam sambutannya mengatakan, debat kandidat ini digelar supaya publik atau masyarakat bisa melihat dan mendengar seperti apa penjelasan visi misi kandidat yang menjadi gubernur.

Kata dia, kedepan juga bagaimana masyarakat tau siapa visi misi yang lebih diunggulkan dan masyarakat bisa mengukur apa program kerja kedepan gubernur yang terpilih.

Laporan  :  Erwin Setiawan

Editor     :  Sukriwandi

0 komentar:

Post a Comment

PolewaliTerkini.Net

Berita Populer

loading...