SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018

Karo Ops Polda Sulbar. Komisaris Besar Polisi Yohanes S
Apel Gladi Pasukan
Pasukan Dari TNI Dilibatkan Dalam PAM Debat Kandidat
Petugas Gabungan Apel Gladi Pasukan
POLEWALITERKINI.NET - Debat kandidat calon gubernur dan wakil gubernur sulbar 2017- 2022 sesi pertama akan berlangsung hari ini di Kabupaten Polman. Dan akan dilangsungkan di gedung Gadis Nusantara, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman. Rabu, 11 Januari 2017.

Debat kandidat yang digelar KPU Propinsi Sulawesi Barat ini mendapat pengamanan ketat dari pihak Kepolisian. Sebanyak 600 personil gabungan TNI kodim 1402/Polmas beserta Dishub dan Satpol-pp akan diterjunkan untuk mengamankan jalannya debat kandidat.

Karo Ops Polda Sulbar. Komisaris Besar Polisi Yohanes Soeharmanto usai menggelar gladi di halaman gedung gadis nusantara. Selasa, 10 Januari 2017 mengatakan, debat kandidat akan berlangsung besok, Rabu dan semua personil disiagakan.

Tak mau pelaksanaan debat kandidat terjadi masalah yang tidak diinginkan, pihak Kepolisian tingkatkan pengamanan melalui gabungan TNI, Dishub, Satpol-PP, 1 pleton Polres Majene dan 1 pleton Brimob dari polda,

Ini  kita terjunkan untuk amankan dan mengsukseskan debat kandidat, sebab di polman ini  merupakan pelaksanaan sesi pertama berlangsung dan ini merupakan barometer untuk keamanan polda sulbar.” Kata Komisaris Besar Polisi Yohanes Soeharmanto.

Dia katakana, di Indonesia ini ada 7 propinsi yang melaksanakan pilkada termasuk Sulbar, untuk itu semua harus sukseskan kegiatan ini termasuk mengamankan kendaraan lalulintas di jalan raya. 

Jangan sampai macet karena jalan ini merupakan akses perputaran ekonomi masyarakat sulbar  jadi semua harus aman disegala titik.” Katanya.

Perwira tiga bunga ini mengimbau kepada semua tim atau simpatisan paslon yang berada di lokasi agar dalam pelaksanaan debat ini jangan ada kata-kata atau teriakan yang menyinggung perasaan sesama paslon.

Makannya dalam situasi ini kita tempatkan beberapa personil ditiap kubu pasangan calon agar petugas dapat menegur apabila terdapat teriakan yang sifatnya berbau memanas manasi.” Jelasnya.

Laporan  :  Erwin Setiawan

Editor     :  Sukriwandi

0 komentar:

Post a Comment

PolewaliTerkini.Net

Berita Populer

loading...