Rabu, 11 Januari 2017

Kasus Dugaan Korupsi Mantan Kades Karama
Masuk Tahap Dua
POLEWALITERKINI.NET – Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Polewali Mandar, Sulawesi Barat, melakukan penyerahan tersangka dugaan korupsi Dana Desa Karama, untuk segera di sidangkan/dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Mamuju.

Penyerahan tersangka mantan Kepala Desa Karama, Kecamatan Tinambung, Polman. Zainuddin dan Barang Bukti (BB) tahap 2 kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU). Selasa, 10 Januari 2016.
LEBIH LANJUT MENGENAI DINAS TARKIM
POLMAN KLIK..!


Tersangka selanjutnya dilanjutkan penahanannya oleh JPU. InsyaAllah sampai akhir bulan ini tersangka akan segera di sidangkan oleh JPU Kejari Polman. Usai di periksa dan di teliti, tersangka kemudian langsung di bawa ke Lapas Kelas II B Polewali. Kata Kasi Pidsus kejari Polman. Fadly Safaa. S.H. Selasa, 11 Januari 2017.


Dalam kasus Tindak Pidana Korupsi ini, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Polewali tidak menangguhkan dan melanjutkan penahanan yang sebelumnya di lakukan Jaksa Penyidik.

Kata dia, langkah tersebut diambil karena dikhawatirkan tersangka melarikan diri dan menghilangkan Barang Bukti. Selain itu pihak tersangka tidak mengajukan permohonan penangguhan penahanan baik oleh tersangka sendiri maupun keluarganya.

Berkaitan dengan hal tersebut, tindak pidana korupsi yang diduga di lakukan tersangka, yaitu dugaan penyalahgunaan Dana Desa Tahun 2015 sebesar Rp. 148 juta sehingga Tersangka terancam hukuman minimal 1 tahun dan maksimal 15 tahun penjara.

Laporan  :  Erwin Setiawan

Editor     :  Sukriwandi

0 komentar:

Poskan Komentar

Berita Populer