SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

26/02/17



POLEWALITERKINI.NET - Dua orang ulama asal Negara Pakistan melakukan khuruj di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, atau dalam bahasa Indonesia disebut keluar berdakwah menyiarkan syariah agama islam dari satu masjid ke masjid yang lain.

Kedua orang ulama ini bernama Syekh Muhammad Arsyad dan Syekh Abdul Hamid, mereka didampingi seorang penerjemah, yakni ustadz Mujahid.

Saat membawakan ceramah tauziah di salah satu rumah warga di Kelurahan Lantora. Kamis malam, 23 Februari 2017, Syekh Muhammad Arsyad mengatakan, manusia yang hidup didunia harus senantiasa memikirkan kehidupan akheratnya.

Sebagai manusia yang tak luput dari kekhilafan dirinya berharap sesama muslim selalu ingat mengingatkan kepada amar ma'ruf nahi munkar (Menuju kebaikan dan mencegah perbuatan dosa).

"Kami sudah pernah mengunjungi beberapa negara seperti Vietnam dan Nepal, disana kami selalu mengingatkan sesama muslim tentang pentingnya agama dan tanggung jawab kita di dunia," Kata Syekh Muhammad Arsyad menggunakan bahasa Pakistan yang diterjemahkan Ustads Mujahid kedalam bahasa Indonesia.

Menurutnya, dunia merupakan alam fana tempatnya manusia membangun masa depan di akherat. olehnya umat islam harus mempersiapkan bekalnya di alam akhirat dengan senantiasa menjaga shalat 5 waktunya serta selalu mengerjakan amalan kebaikan.

"Amalan yang paling pertama dihisab adalah shalat kemudian amalan lainya, sekecil apapun kebaikan di dunia begitu juga keburukan semua akan menerima balasannya di akherat kelak," ujar Syekh Muhammad Arsyad.

Sementara itu, Syekh Abdul Hamid mengimbau kepada orang tua yang mempunyai anak agar selalu membina anaknya supaya faham bagaimana hukum Allah SWT, supaya anak anaknya rajin shalat dan mengaji.

"Sekalipun orang tua sudah meninggal tetapi anaknya rajin shalat dan mengaji. Insha Allah gara gara anak yang soleh pahalanya tetap mengalir ke orang tuanya.  Dunia dan isinya suatu saat pasti ditinggalkan tetapi amalan kita akan selamanya kekal abadi di akhirat." Ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ustads Fadli yang juga Makmun Mesjid Raya Syuhada Kelurahan Pekkabata saat ditemui mengapresiasi cara berdakwah kedua ulama Pakistan ini.

"Apalagi cara mereka berdakwah amat halus dan bijak, mereka ke Polman selain khuruj juga silaturahim kita jarang sekali mendengar aktifis tabligh yang mencaci maki atau menghina serta menuding-nuding orang lain dengan cara kasar. mereka memberi contoh nyata dan tidak banyak bicara." jelasnya.

Laporan  :  Z Ramdhana

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...