SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

< (( RAMADHAN COME AGAIN..! )) >

26/02/17




POLEWALITERKINI.NET - MATRA - Tiga hari terendam banjir akibat luapan sungai Pasangkayu kini puluhan warga mulai krisis air bersih dan terserang penyakit diare.

Diberitakan puluhan warga di Dusun Sinar Wajo hingga minggu pagi masih terisolir akibat ketinggian air yang masih berada dikisaran satu meter. Akibatnya sumber air warga juga tak bisa digunakan.

Sumur yang menjadi sumber air minum warga setempat masih terendam banjir. Sejumlah warga pun memanfaatkan air hujan untuk sekedar mandi dan mencuci, namun untuk keperluan air minum warga terpaksa membeli air kemasan untuk bisa bertahan.

Sementara Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mamuju Utara (BPBD MATRA) masih kesulitan untuk memasok air bersih dikarenakan debit air banjir yang masih menutupi jalan setinggi satu meter.

Mobil truk tangki milik BPBD belum bisa dirutunkan ke lokasi banjir untuk memasok air bersih pada warga.” Katanya.

Andriani Salah Satu Korban banjir di Dusun Sinar Wajo mengatakan, sementara ini terpaksa harus menggunakan air hujan untuk sekedar mandi dan mencuci. Kalau untuk diminum bapaknya keluar beli air minum kemasan.

Ditempat terpisah salah seorang warga terserang diare belum mendapatkan pertolongan medis dikarenakan tidak adanya petugas medis yang terjun ke lokasi banjir. Tim BPBD yang bermaksud melakukan evakuasi namun korban menolak.

Tiga hari terakhir luapan sungai Pasangkayu masuk kepemukiman warga. Ini di akibatkan jebolnya tanggul. Jumat 24/2/17 malam di Dusun Sinar Wajo, Desa Karya Bersama, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara (Matra)  Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Laporan  :  Joni

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...