SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018




Add caption
POLEWALITERKINI.NET - Mamuju - Sebanyak 350 siswa KBA dan TK Islam Terpadu Wildan  Mamuju, mengadakan  kunjungan ke Kodim 1418 Mamuju Rabu (22/02/17). Kunjungan para siswa KBA dan TK ini dalam rangka pengenalan Profesi Tentara Nasional Indonesia, kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi kurikulum kegiatan belajar siswa dengan tema Profesi.

Kedatangan para siswa disambut hangat dan penuh ceria oleh Jajaran Kodim 1418 Mamuju, bahkan siswa sangat antusias menyimak  pemaparan Komandan Kodim 1418 Mamuju, Letkol Arh. Muhammad Imran, M.Si, mengenai tugas dan kewajiban TNI khususnya TNI AD, yakni menjaga kedaulatan NKRI dan melaksanakan operasi militer non perang.

Termasuk mengatasi berbagai kesulitan masyarakat, mendukung pembangunan dan menanggulangi bencana yang terjadi. Saat ini, TNI juga turut mensukseskan program upaya khusus (upsus) swasembada padi, jagung, kedelai (pajale) yang dicanangkan masyarakat dalam rangka ketahanan pangan nasional.

Kepala Sekolah KBA Wildan Mamuju, Musdalifah Usman, Menjelaskan Kegiatan tersebut, dalam rangka mengenalkan  tentang sosok TNI Angkatan Darat secara langsung kepada anak-anak, untuk mengenal lebih dekat tentang tugas dan profesi Anggota TNI.

Kami berharap anak didik kami bisa mengetahui secara langsung apa dan bagaimana profesi TNI dan berharap kelak mereka juga ingin bercita-cita untuk menjadi Anggota TNI. Ini bagian pengenalan profesi kepada siswa dengan belajar di luar, Sekaligus siswa bisa belajar disiplin dari TNI yang memang sudah dikenal menjunjung kedisplinan tinggi.” Jelas Musdalifah 

Selain mengikuti sejumlah permainan dan lomba, para siswa juga diberikan kesempatan untuk mengenal  lingkungan Makodim 1418 Mamuju serta diberitahu berbagai peralatan yang digunakan oleh TNI berikut atributnya. Agar anak-anak juga  lebih memahami tentang sosok TNI AD.

Selain ke Kodim secara berkala pihak KBA dan TK Islam Terpadu Wildan  juga akan melakukan kunjungan kesejumlah instansi lain yang akan dilaksanakan setiap tahunnya.(*)

0 komentar:

Post a Comment

PolewaliTerkini.Net

Berita Populer

loading...