SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018




POLEWALITERKINI.NET - MATRA -  Akhirnya Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Dinsos Mamuju Utara langsung sigap melakukan langkah - langkah penanganan di wilayah terdampak bencana.

Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah bersama Dinsos Kabupaten Mamuju Utara berusaha menerobos derasnya banjir untuk menyalurkan bantuan kepada korban bencana di Dusun Sinar Wajo, namun karena derasnya banjir dan ketinggian air yang mencapai satu hingga satu setengah meter membuat tim kesulitan menjangkau rumah - rumah warga.

Bantuan logistik berupa makanan siap saji, mie instan dan air mineral sembako dan lain-lain. kemudian diserahkan Tim BPBD dan Dinsos kepada Kepala Dusun Sinar Wajo untuk kemudian disalurkan kepada warga korban banjir yang masih susah dijangkau oleh Tim BPBD karena ketinggian dan derasnya banjir.

Warga Dusun Sinar Wajo. Rusdi mengatakan, bantuan dari pemerintah ini sangat bermanfaat karena sudah tiga hari terakhir warga kesulitan keluar rumah, jadi kami sangat berterima kasih kepada pemerintah yang datang memberikan bantuan.

Bantuan dari pemerintah ini sangat bermanfaat karena sudah tiga hari terakhir warga kesulitan keluar rumah, jadi kami sangat berterima kasih kepada pemerintah yang datang memberikan bantuan.” Ungkapnya Haru.

Sementara Kabid Linjasos Matra. Tanwir Miliansah yang dikonfirmasi mengatakan, bantuan yang disalurkan, yakni makanan cepat saji sementara untuk tanggap darurat pihaknya akan berkordinasi dengan bupati karena masih ada beberapa wilayah lain yang juga terendam banjir.

Banjir luapan sungai pasangkayu yang terjadi sejak jumat malam di Dusun Sinar Wajo,  Desa Karya Bersama,  Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) akibat jebolnya tanggul.

Laporan  :  Joni

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Post a Comment

PolewaliTerkini.Net

Berita Populer

loading...