SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

24/02/17





POLEWALITERKINI.NET - MATRA - Intensitas hujan yang tinggi di wilayah Dusun Gunungsari,  Desa  Gunungsari, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) membuat salah satu bukit longsor pada rabu sore, akibatnya satu rumah warga tertimbun longsoran tanah.

Akibat diguyur hujan deras bukit setinggi 30 meter di Dusun Gunungsari,  Desa Gunungsari  longsor rabu sore dan menimpa salah  satu rumah warga hingga nyaris rata dengan tanah.

Beruntung saat kejadian pemilik rumah langsung lari keluar rumah saat mendengar bunyi gemuruh dari atas bukit,  sehingga tidak ada korban jiwa.

Namun lumpur setebal  50 cm masuk kedalam rumah dan juga menimbun bagian belakang rumah serta bagian dinding rumah sehingga nyaris ambruk.

Sementara Kartoyo pemilik rumah yang dikonfirmasi mengatakan, saat kejadian dia bersama dengan istrinya lari keluar rumah.

Saat kejadian saya  bersama dengan istri  lari keluar rumah, kalau barang  beberapa diantaranya tidak bisa diselamatakan namun  sementara yang masih bisa dipergunakan kini disimpan disalah satu rumah warga.” Tegasnya.

Babinkamtibmas Desa Gunungsari dan Desa Pakawa. I Ketut Iswandi mengatakan, selain longsor yang menimpa rumah warga ada beberapa titik lainnya juga terjadi longsor, bahkan jalan penghubung antara kabupaten donggala dan kabupaten mamuju utara baru bisa dibuka sekitar jam 7 pagi setelah alat berat milik PT Pasangkayu diturunkan untuk memindahkan material longsoran.

Sementara kerugian yang tafsirkan akibat longsor yang menimpa rumah warga tersebut mencapai puluhan juta rupiah,  namun kartoyo pemilik rumah mengaku belum mendapatkan bantuan baik dari pemerintah desa maupun dari badan penanggulangan bencana daerah. (Joni)

Laporan  :  Joni

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...