SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

< (( RAMADHAN COME AGAIN..! )) >

26/02/17




POLEWALITERKINI.NET - MATRA - Banjir luapan sungai Pasangkayu akibat jebolnya tanggul. Jumat, 24/2/17 malam hingga sabtu 25/2/17 siang makin parah. Akibatnya puluhan rumah warga di Dusun Sinar Wajo, Desa Karya Bersama, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat terendam air hingga mencapai 1,5 meter.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mamuju Utara (BPBD MATRA) dan Dinas Sosial Kabupaten Mamuju Utara (DINSOS MATRA). Sabtu, 25/2/17 siang terjun langsung ke lokasi dan mengevakuasi warga yang rumahnya terendam air.

Dengan menggunakan perahu karet TIM gabungan ini kemudian menyasar rumah - rumah warga yang terisolir dan mengevakuasi beberapa warga keluar dari lokasi banjir yang kian parah.

Meski melawan arus luapan sungai yang cukup deras, TIM gabungan  terus menyusuri kompleks perumahan warga, sayangnya beberapa korban banjir enggan dievakuasi dengan alasan sudah terbiasa dengan kondisi ini.

Salah seorang warga Dusun Sinar Wajo. Andriani yang lokasi rumahnya terendam banjir hingga mencapai 1,5 meter saat akan dievakuasi Tim justru menolak untuk dievakuasi dengan alasan sudah terbiasa.

Selain itu, jarak permukaan air dengan lantai rumah panggung miliknya kurang lebih 50 cm, sehingga menjadi salah satu alasan dirinya dan keluarganya enggan di evakuasi.

Sudah 2 hari banjir menggenangi pekarangan rumah saya, saya belum mengungsi karena rumah tidak tergenang banjir.” Ungkap Andriani.


Laporan  :  Joni

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...