SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

< (( RAMADHAN COME AGAIN..! )) >

28/02/17

Kasat Lantas Polres Polman AKP Eduard Stefrry SIK
Anggota Sat Lantas Polres Polman Memeriksa
Kelengkapan Kendaraan
Kasat Lantas Memberikan Arahan Anggota BM
Polres Polman
POLEWALITERKINI.NET – Besok rencananya Operasi Kepolisian Terpusat tahun 2017 akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesi. Bagi pengguna kendaraan bermotor roda dua ataupun roda empat, lengkapilah surat-surat kendaraan Anda sebelum. Rabu, 1 Maret 2017.

Kasat Lantas Polres Polman AKP Eduard Steffry A.T., S.I.K mengatakan, Operasis Bidang Lantas akan digelar terpusat di wilayah Republik Indonesia, yakni Operasi Simpatik Siamasei 2017.

Lanjut AKP Eduard Steffry A.T., S.I.K, operasi ini akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia selama 21 hari. Mulai tanggal, 1 s/d 21 Maret 2017. Dia mengimbau jangan lupa siapkan surat surat dan kelengkapan kendaraan maupun pengendara.

Meski demikian Operasi ini lebih mengedepankan giat preemtif atau upaya awal dilakukan kepolisian untuk mencegah terjadinya tindak pidana, penanggulan kejahatan secara pre-emtif menanamkan nilai-nilai/norma-norma yang baik sehingga norma-norma tersebut terinternalisai dalam diri seseorang.

dan preventif, yakni tataran pencegahan sebelum terjadinya kejahatan. Dalam upaya preventif ditekankan adalah menghilangkan kesempatan untuk dilakukannya pelanggaran, namun tetap didukung penegakkan hukum/tilang secara selektif prioritas.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Polewali Mandar, bahwa Daerah Ops Simpatik Siamasei meliputi seluruh wilayah hukum Polres Polman.

Target Polisi dalam Operasi simpatik, yakni tidak memiliki SIM atau tidak dilengkapi dengan STNK, melanggar Marka jalan, penggunaan rotator yang tidak untuk fungsinya, plat nomor tidak standar, Bak terbuka angkut orang, tidak menggunakan sabuk keselamatan, menggunakan Hp, tidak menyalakan lampu siang hari untuk Roda 2, menerobos lampu merah, larangan parkir, kendaraan truk melebihi kapasitas.

1. Ops Simpatik selama 21 hari mulai tgl 1 s/d 21 Maret 2017
2. Ops Patuh selama 14 hari mulai tgl 9 s/d 22 Mei 2017
3. Ops Zebra selama 14 hari mulai tgl 1 s/d 14 Nov 2017

Selain itu juga digelar Operasi tahun 2017 yakni :
1. Ops Ketupat selama 16 hari mulai tgl 22 Juni s/d 1 Juli 2017
2. Ops Lilin selama 10 hari mulai tgl 24 Des s/d 1 Jan 2018.

Laporan  :  Sukriwandi

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...