SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

< (( RAMADHAN COME AGAIN..! )) >

23/02/17

Sekkab Polman, H Andi Ismail AM MP Didampingi
Kadis DISPOP, Hj Andi Nursami Masdar
Sambutan Cesi Yecirosa 
Penyerhan Cendera Mata
POLEWALITERKINI.NET – Salah satu Dosen Perguruan Tinggi di Negara Jepang. Cesi Yeciirosa yang baru ini mempressentasikan Kakao (Coklat) asal Polewali Mandar, Provinsi Sulbar, Indonesia, di Perancis, membawa angin segar karena kakao yang di produksi dan di olah oleh PT Bumi Surya Kecamatan Luyo yang di Pimpin oleh H Syamsul Mahmud, mendapat apresiasi di dunia internasional.

"Menjadi Kakao Polman peringkat ke-3 di Prancis, dalam acara SALON DU CHOCOLAT yg dilaksanakan di Paris, Perancis. Itu dibawakn oleh Owner DARI-K, bapak Keiichi Yoshino."

Hal ini diungkapkan oleh Cesi Yecirosa ketika acara ramah tamah di cafe Beruq beruq Lantora Polewali. Rabu malam, 22 Februari 2017. Penyampaian keberhasilan yang dipandu MC Hasbi Aco Babo alias Obi Lesmana dan diterjemakan Rajab Pemadu Wisata Polewali Mandar.

Selain penyampaian informasi juga Pemerintah Daerah memberikan cendera mata kepada rombongan wisatawan jepan berupa miniatur perahu sandeq yang di lakukan oleh Sekkab Polewali Mandar H Andi ismail AM MP.

Sebaliknya juga rombongan Jepang menyerahkan cendera mata bunga sakura dan kuliner hasil racitan Coklat Polewali Mandar dan kopi Toraja yang kini menjadi makanan laris di Jepang yang dikenal di dunia sebagai negara pengkomsumsi Coklat terbesar.

Ucapan selamat datang menjadi isi sambutan Andi Ismail AM MP diacara malam ramah tamah dan banyak berterima kasih kepada rombongan wisata mahasiswa Jepang yang sudah kesekian kalinya datang di Indonesia yakni di Polewali Mandar.

Para wisman ini telah mengharumkan Polewali Mandar di Manca Negara. Selain buah ncoklat, juga Kelapa, Beras dan sarung sutra mendapat tempat di hati masyarakat Jepang yang dikenal negara termaju di Asia dalam peradaban pergaulan internasional.

Sekkab Polewali Mandar yang didampingi oleh Kepala DISPOP Polewali Mandar. Hj Andi Nursami Masdar, memberikan dukungan mendalam atas kepercayaan ini dan nantinya antara rakyat Jepang dan warga di Polewali Mandar Indonesia akan dijadikan satu ajang Pariwisata pertukaran dua budaya yang berbeda di dunia.

Ini lanjut dia, akan digarap sehingga secara Nasional Mandar – Jepang, suku suku etnis  Mandar, Bugis, Mamasa, (Toraja) etnis Kalumpang Sulbar dan Etnis lainnya di Provinsi ke 33 Indonesia ini yang beda adat Istiadat (Disuguhkan dalam Tarian diacara tersebut) akan selalu ada di hati masyarakat Jepang dan Indonesia pada umumnya.

Ditempat yang sama Sekretaris DISPOP Polewali Mandar, Mustari Mulla mengatakan, setelah tadi pagi dan sore berada di Wonomulyo dan Mapilli, hari ini akan melakukan penanaman mangrove di objek wisata di jembatan pelangi pantai Silopo, Binuang, kecamatan Binuang, Polewali Mandar.

Setelah itu acara Kuda Pattudu di desa Kurma kecamatan Mapilli dan Malamnya di Cafe D Join Pekkabata, menikmati wisata ngopi dan sekaligus memperkenalkan prodak jepang bahan baku coklat Polewali Mandar dan Kopi Toraja. Kata Mustari Mulla.

Laporan  :  Burhanuddin Haruna

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...