SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018


POLEWALITERKINI.NET - Dua perumahan di Kabupaten Polman mendapatkan bantuan jalan paving blok dari kementerian PUPR senilai Rp. 600 juta pertitik.

Kepala Bidang Pemukiman Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Polman. Hamdani Hamdi ketika ditemui diruangannya. Kamis, 23 Februari 2017 mengatakan, dari 58  perumahan di Polman 90 persen diantaranya adalah rumah bersubsidi, dan hanya dua yang mendapatkan bantuan paving blok dari kementerian PUPR dari delapan yang diusulkan.

"Karena keterbatasan anggaran, dari 8 perumahan yang memenuhi syarat kita usulkan untuk mendapatkan bantuan jalan paving blok, hanya dua yang di akomodir." Ungkap Hamdani.

Ke 2 perumahan yang mendapatkan bantuan paving blok tersebut, yakni BTN Bumi Riskita Ananda di Kampung Tangnga, Kelurahan Matakali, Kecamatan Matakali, dan perumahan Villa Tamara di Kelurahan Manding, Kecamatan Polewali.

"Kedua perumahan itu yang dapat bantuan itu, berada di kecamatan berbeda, syarat pembangunan perumahan itu sudah harus lengkap sama drainasenya serta dilengkapi ruang terbuka hijau, lebar jalan utamanya minimal standar 6 meter dan biasanya dua jalur." Kata Hamdani yang juga mantan Kabid perumahan.

Selain itu, kata Hamdani, persyaratan perumahan mendapatkan bantuan jalan paving blok, harga rumah harus minimal dibawah Rp. 122 juta sesuai zona sulawesi sehingga masuk kategori rumah bersubsidi.

"Model kerjasama bantuan paving bloknya itu antara developer dan satker yang membuat kesepakatan berapa nilai bantuannya," ujar Hamdani.

Dia tambahkan, pengembang atau developer yang melakukan akad kredit ke user bangunan fisik rumahnya sudah harus  rampung.

"Mengenai akad kredit itu tergantung pertimbangan Bank BTN yang melakukan survey, biasanya tergantung fisik bangunannya kalau sudah rampung," Ucap Hamdani.

Laporan  :  Z Ramadhana

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Post a Comment

PolewaliTerkini.Net

Berita Populer

loading...