SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

< (( RAMADHAN COME AGAIN..! )) >

26/02/17







POLEWALITERKINI.NET – Dalam rangka persiapan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara tingkat Provinsi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat 2017 besok. Penyelenggara bersama pihak keamanan gelar rapat koordinasi. Sabtu (25/2/17).

Rapat Koordinasi ini bertempat di Aula kantor KPU Provinsi Sulawesi Barat, sekitar pukul 09.45 Wita dipimpin oleh Ketua KPU Provinsi Sulbar. Usman Suhuria bersama Kapolda Brigjen Pol Drs. Nandang, MH dan ketua Bawaslu Prov. Sulbar dan dihadiri oleh Karoops Polda Sulbar, Dir Krimum, Dir Intel, Dir Binmas dan Kabid Humas, ketua KPU Kabupaten Se-Provinsi Sulbar, Ketua Panwaslih Kabupaten se-Provinsi Sulbar dan tamu undangan lainnya.                                                       
                                                                                                                                                                Rapat itu adalah bentuk kesiapan dari semua pihak untuk mengamankan dan menyukseskan kegiatan Rapat Pleno Rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat Tahun 2017. Minggu, 26 Februari 2017 sekitar pukul 09.00 Wita bertempat Ball Room hotel D’ Maleo Mamuju.

Penyelenggara Pemilukada Guibernur bersama pihak Keamanan membicarakan jumlah peserta rapat dan undangan yang berkisar 200 orang terdiri dari
a. Bawaslu Prov. Sulbar
b. Saksi pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Prov. Sulbar
b. KPU kab. Se-Prov Sulbar
c. Gubernur Sulbar
d. Danrem
e. Bin
f. KPU Provinsi
g. Pam Internal & Media
                                                                                                                                                                  Dalam kesempatan itu, Kapolda Sulbar. Brigjen Pol Drs. Nandang, MH menyampaikan, akan memberikan jaminan keamanan kepada para pelaksana kegiatan rekapitulasi panitia dari KPU dan Bawaslu dengan memaparkan jumlah personil keamanan yang akan di terjungkan sebanyak 3000 personil gabungan.

a. Pengamanan lokasi sebanayak 1115 orang yang terdiri dari TNI, POLRI, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, Damkar dan kesehatan.
b. Pengamanan obyek vital akan di Beck Up oleh personil TNI sebanyak 1 kompi bersama dengan    Satpol PP.
c. Kegiatan patroli akan tetap dilakukan untuk memberikan keamanan kepada Mamuju (Sulbar) bersama TNi / POlRI sebanyak 3 Peleton yang dilakukan  secara bergantian mobile.

Dari hasil pelaksanaan Rapat Koordinasi disepakati penjemputan kotak suara di kantor KPU Provinsi yaitu :

a. Pengawalan kotak suara dari kantor KPU dilaksanakan pada pukul 07. 00 Wita bergerak dari kantor KPU menuju Ball Room Hotel D’maleo dengan menggunakan kendaraan barakuda dan ikut serta mengawal kotak suara dari personil Polri, TNI, Bawaslu (agar sekertaria KPU mengirrim undangan  kepada TNI dan Baslu tentang kesiapan pengawalan kotak suara tersebut).
b. Personil pengamanan berlangsung sampai dengan tanggal 3 Maret 2017 (tentatif bilamana situasi harus pengamanan diperpanjang polri siap menindak lanjuti).
c. Penggunaan ID card agar diperhatikan dan di perketat untuk menghindari adanya penggandaan ID Card.
d. Akan ada Tim dari Bawaslu RI agar di perhatikan meskipun tidak menggunakan ID tetap dipasilitasi dan dipersilahkan masuk.
e. Pengaturan parkir kendaraan, KPU Prov. Tetap di jaga dan setiap kendaraan yang keluar masuk harus ada identitas KPU baik berupa stiker dan sebagainya agar mudah dikenal.
f. Untuk dokumen dan surat-surat penting untuk tetap di kawal dengan ketat.
g. Tamu undangan harus sesuai dengan jumlah ID card yang telah dibagikan agar porsi tempat duduk yang telah di sediakan pas dan pasca rekapitulasi penghitungan suara usai agar Ketua KPU dan para komisioner tetap di tempat untuk menhindari hal-hal yang tidak di inginkan serta seluruh personil tetap standbay lokasi pam obyek vital.

Laporan  :  Sukriwandi

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...