SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018


POLEWALITERKINI.NET - Sekira 350 unit rumah warga miskin di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, mendapatkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada tahun 2017 ini.

Penerima BSPS ini tersebar dibeberapa kecamatan, yakni Kecamatan Binuang Desa Kuajang 40 unit rumah, Kecamatan Matakali Desa Barumbung 60 unit rumah, untuk Kecamatan Campalagian dapat 100 unit rumah terbagi dua titik, yakni di Kelurahan Pappang dan Desa Katumbangan, Kecamatan Tinambung Kelurahan Tinambung 50 unit rumah, dan Kecamatan Mapilli Desa Buku 50 unit, Kecamatan Luyo Desa Tenggelang 50 unit.

"Saat ini kami sedang melakukan survey, dan teman-teman sudah jalan dilapangan untuk survey berdasarkan data dari TMP2K, jadi data TMP2K ini yang kita pedomani, kalau usulan dari Desa atau Kelurahan 70 sementara hanya dapat jatah 50 itulah yang kita lakukan survey dan verifikasi mana yang betul-betul masuk kategori TMP2K." Kata Kabid Perumahan Dinas Tata Ruang Polman. Hj. Muchda. Kamis, 23 Februari 2017.

Setiap unit rumah itu masing-masing mendapat anggaran bedah rumah Rp. 15 juta rupiah, ini nantinya akan dikirim oleh kementerian dan langsung masuk ke rekening masyarakat dalam bentuk kelompok.

"Bagian-bagian rumah yang diganti itu yang di SPJ kan karena tidak semua bagian setiap rumah itu diganti kita lihat yang mana yang perlu itu yang diganti kriteria prioritasnya itu atap dinding dan lantai." Kata Muchda.

Dia menambahkan, jika ada masyarakat yang mendapat bantuan kemudian ingin rumahnya direhab total, si pemilik rumah penerima manfaat ini tetap mendapatkan bantuan bahan bangunan maksimal senilai Rp. 15 juta.

"Tetap dapatnya maksimal hanya Rp. 15 juta rupiah. Meski rumahnya mau direhab total, Untuk tahap sosialisasi BSPS ini dijadwalkan dimulai pada bulan Mei mendatang." Tutur Muchda.

Laporan  :  Z Ramadhana

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Post a Comment

PolewaliTerkini.Net

Berita Populer

loading...