SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018

Kepala Sekolah SMAN 2 Polewali, Muh Hatta Bersama
Muh Achyar Sadad, Siswa Kelas XI IPA 5
POLEWALITERKINI.NET - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Polewali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, gelontorkan dana sekira Rp. 30 juta rupiah untuk pengadaan prasana perlengkapan Ujian Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala SMAN 2 Polewali. Muh Hatta menjelaskan, bahwa untuk membiayai sarana dan prasarana UNBK ini sudah di keluarkan uang Rp. 30 juta rupiah untuk komputer dan lainnya sehingga tahun ini SMAN 2 Polewali pertama kali melaksanakan UNBK.

Untuk siswa yang akan mengikuti UNBK pertama ini sebanyak 278 orang, semuanya telah mengikuti ujian simulasi dan siap untuk Ujian sebenarnya.

"Saat saya baru menjabat sebagai kepala sekolah itu saya mengambil gebrakan untuk menghilangkan uang pengayaan, jadi siswa sudah tidak bayar lagi karena sebelumnya selalu ada, dan saat itu juga ada dari pusat untuk mencari SMA yang siap melaksanakan UNBK tahun ini saat itu saya langsung nyatakan siap meski belum ada komputer yang siap dan jaringan belum ada namun tetap di iyakan sehingga tahun ini kita laksanakan UNBK." Kata Kepala SMAN 2 Polewali. Muh. Hatta.

Untuk pelaksanaan ujian berbasis komputer ini ada empat mata pelajaran yang di UN kan, yakni Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Matematika, serta satu mata pelajaran pilihan jurusan setiap siswa, misalnya jurusan IPA itu ada dua mata pelajaran yang dipilih salah satunya, yakni Fisika dan Biologi dan mata pelajaran pilihan inilah yang disimulasikan pada hari senin.

Salah satu siswa SMAN 2 Polewali.  Risna yang di temui mengaku sudah siap untuk mengikuti UNBK karena telah mengikuti beberapa simulasi dan ia menilai UNBK ini lebih baik dibanding Ujian tertulis.

"Dengan UNBK kita tidak khawatir lagi lembar jawaban kotor dan tidak bisa terbaca karena kita tinggal mengklik saja jawaban mana yang benar disetiap soalnya dan waktu untuk memilih jawaban juga lebih banyak karena kan tidak perlu lagi melingkari jawaban di lembar kertas jawaban." Ungkap Risna.

Laporan  :  Z Ramadhana

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Post a Comment

PolewaliTerkini.Net

Berita Populer

loading...