SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

< (( RAMADHAN COME AGAIN..! )) >

23/02/17



POLEWALITERKINI.NET – MATRA – Selain sungai Kalola Kelurahan Bambalamotu meluap, Kecamatan Bambalamotu. Banjir luapan sungai Martajaya Kelurahan Martajaya, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Provinsi  Sulawesi Barat,  Rabu 22/2/17 malam merendam ratusan rumah dan ruko milik warga pasar martajaya.

Luapan air ini diduga akibat intensitas hujan yang tinggi sejak sore hari diwilayah Kabupaten Mamuju Utara Kelurahan Martajaya membuat air sungai martajaya meluap dan merendam ratusan rumah serta fasilitas umum lainnya.

Banjir terparah terjadi dikompleks pasar martajaya dengan ketinggian air mulai dari 50 cm hingga mencapai 1 meter,  akibatnya rumah warga yang berada tidak jauh dari bibir sungai terisolir karena ketinggian air yang mencapai kurang lebih 1 meter.

Sementara sejumlah fasilitas umum seperti masjid,  pustu,  kantor kelurahan serta bangunan sekolah dasar yang berada di martajaya juga tidak luput dari terjangan banjir luapan sungai martajaya.

Salah satu warga yang juga rumahnya terendam banjir. Muh. Idris mengatakan, ada sekitar kurang lebih seratusan rumah warga terendam banjir mulai dari ketinggian 50 cm hingga satu meter.

Ada sekitar kurang lebih seratusan rumah warga terendam banjir mulai dari ketinggian 50 cm hingga satu meter dan warga di sekitar pasar martajaya, Lebih Lanjut Idris Mengatakan, hampir tiap tahun warga pasar menjadi langganan banjir luapan sungai martajaya.” Kata Muh Idris.

Sementara pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD Matra)  dan pihak Kepolisian dari Polsek Pasangkayu memantau langsung kelokasi banjir.

Laporan  :  Joni

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...