SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018

Salsakiyya Bersama Ibu dan Ayahnya
Tante Salaskiyya, Hasna Bersama Anaknya
Saat Didatangi Wartawan, Salsakiyya Minta Diayun
Ke Ibunya Sambil Menangis
Rumah Orang Tua Salsakiyya
Dalle, Ayah Kandung Salsakiyya
Ibu Salsakiyya Berharap Anaknya Bisa Disembuhkan 
POLEWALITERKINI.NET - Salsakiyya bocah berumur 2 tahun 5 bulan anak dari pasangan suami dan istri Dalle (50 tahun) dan Musdalifah (28 tahun) sudah 2 tahun menahan sakit tumor di mata kanannya yang sudah membengkak.

Salsakiyya yang kini menginjak usia 2 tahun 5 bulan ini divonis oleh dokter menderita tumor mata stadium 4, Musdalifah ibu Salsakiyya menuturkan bahwa anak ke limanya ini awalnya lahir sehat sama seperti ke 4 kakaknya, nanti diusia lima bulan baru nampak perubahan pada mata kanannya.

"Diusia 5 bulan matanya itu awalnya berair dan merah, tidak lama merah ada bercak putih dimata hitamnya dan setelah itu mata hitamnya berubah jadi putih." Katanya dengan sedih.

Dalle ayah Salsakiyya menambahkan, awalnya anaknya sehat wal'afiat namun setelah di suntik anaknya jadi sakit panas dan sejak saat itulah matanya mulai sakit seperti orang sakit mata.

Hasna, Tante Salsakiyya yang bertetangga dengannya menuturkan bahwa setiap malam Salsakiyya menangis hingga larut malam.

"Ia sangat sering menangis mungkin karena rasa sakitnya itu. Salsakiyya baru bisa tertidur kalau ia terus diayun oleh ibunya, sehingga ibunya juga kadang merasa pusing karena setiap malam harus begadang." tutur Hasna tante Salsakiyya.

Benjolan dimata Salsakiyya ini mulai membesar sejak satu setengah tahun terakhir, sebelum dirujuk ke rumah sakit Wahidin Makassar lalu. ayahnya harus meminjam uang untuk menyewa mobil yang membawa anaknya ke rumah sakit tersebut.

"Saat itu mobil sewa yang kita pakai untuk ke rumah sakit Wahidin, karena anak ini tidak mau di opname, sementara mobil ambulans baru bisa dipakai kalau ada catatan medis." Kata Hasna.

Dokter RS Wahidin meminta agar Salsakiyya di kemoterapi dulu, karena tumor yang dideritanya sudah stadium 4, dan akar tumor yang dideritanya sudah menjalar keseluruh tubuhnya.

"Saran dokter harus dikemo dulu, sebab nanti tumornya mengecil baru bisa dioperasi, dokter memberikan catatan medis ke dokter anak dan disitu ada anjuran di kemoterapi mesti dijalani satu sampai dua tahun dan juga sebulan sekali harus kontrol ke RS Wahidin di Makassar." Terang Dalle ayah Salsakiyya.

BACA : Sosok Mahasiswa Asal Campalagian ini Rela Bantu Pasien Miskin...! Apa Dilakukan? Simak...

Meski kedua orang tua Salsakiyya ingin anaknya dapat sembuh seperti sediakala dan kembali bermain, namun karena kondisi ekonomi Dalle sebagai kepala rumah tangga yang bekerja sebagai buruh tani tak mampu untuk biayai sewa mobil anaknya ke Makassar untuk kontrol ke RS Wahidin sehingga benjolan dimata kiri anaknya itupun semakin hari semakin membesar.

Dalle dan Musdalifah tinggal bersama keempat anaknya di rumah berukuran kecil yang tak jauh dari mesjid di Dusun Pakkandoang, Desa Kuajang kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat.

Laporan  :  Z Ramadhana

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Post a Comment

PolewaliTerkini.Net

Berita Populer

loading...