SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



POLEWALITERKINI.NET - Wakil Ketua DPRD Polman. Amiruddin S.H menyoroti adanya perumahan mendapatkan bantuan fasilitas jalan paving blok senilai Rp. 600 Juta tanpa memenuhi persyaratan diantaranya tempat ibadah, Ruang Terbuka Hijau (RTH), dan Taman bermain anak anak.

"Apa benar perumahan yang dapat bantuan kementerian PUPR itu memenuhi syarat, coba cek dan lihat dulu lokasinya." Kata Wakil Ketua DPRD Polman. Amiruddin S.H melalui akun facebooknya.

Selain itu, Amiruddin mengimbau, developer yang membangun perumahan perlu memperhatikan saluran pembuangan supaya tidak menganggu masyarakat sekitar.

"Pengembang juga harus perhatikan drainase saluran pembuangannya jangan sampai masyarakat sekitar terkena imbasnya." jelas legislator Polman dari partai PKB ini.

Sementara itu, ditempat terpisah, Ida sebagai direktur perumahan PT. Bumi Riskita Ananda di Kecamatan Matakali salah satu perumahan bersubsidi yang mendapatkan bantuan fasilitas jalan paving blok saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah melengkapi perumahannya dengan drainase dan fasilitas lainnya juga akan segera menyusul pembangunannya.

"Kalau RTH belum kita bangun, tetapi tanamannya sudah saya pesan di perkebunan, kalau sudah datang pasti saya tanami disekitar perumahan ini," ujarnya saat ditemui di kantornya, Minggu 26 Februari 2017.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pemukiman Distarkim Polman. Hamdani Hamdi mengungkapkan, dari delapan perumahan yang diusulkan mendapatkan bantuan fasilitas jalan paving blok tahun ini hanya dua yang terakomodir.

"Model kerjasamanya itu tergantung kesepakatan antara Satker Kementerian PUPR serta Developer, kemarin kita usul delapan perumahan tetapi yang dapat bantuan hanya dua," ujar Hamdani Hamdi.

Laporan  :  Z Ramdhana

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Post a Comment

PolewaliTerkini.Net

Berita Populer

loading...