SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

< (( RAMADHAN COME AGAIN..! )) >

21/03/17

Tersangka Maskur alias Mas Dirawat Setelah Dilumpuhkan
Petugas Kepolisian 
Tersangka Ali alias Ali Pesek Meninggal Dunia Diperjalanan
Ke RS Bhayangkara Makassar
POLEWALITERKINI.NET -  Tim Khusus Polda Sulawesi Selatan bersama Tim Gabungan Opsnal Satuan Reskrim Polres Polewali Mandar, Sulawesi Barat, berhasil menangkap jaringan pelaku pencurian kekerasan (Curas) untuk 9 TKP di 5 Kabupaten/Kota di SulSelBar. Selasa (21/03/2017).

Kasat Reskrim Polres Polman. AKP M Nur Makmur S.I.K mengatakan, tim gabungan Kepolisian Sulawesi Selatan Barat melakukan penangkapan. Kamis,  16 Maret 2017 sekitar pukul 01.30 wita. Pelaku pencurian uang nasabah BANK ini juga merupakan DPO POLDA Sulawesi Selatan dan DPO POLDA Sulawesi Barat, Resort Polewali Mandar.

Ini modus pecah kaca mobil disejumlah tempat dan sudah merugikan sejumlah nasabah bank Miliaran Rupiah dan untuk polman di depan kantor BRI berdasarkan Laporan Polisi : LP / B / 349 / XI / 2016  / SULBAR /RES POLMAN/SPKT tanggal 17, NOVEMBER 2016 dengan kerugian Rp. 45 juta rupiah.” Kata AKP M Nur Makmur S.I.K

Kedua pelaku, yakni Maskur alias Mas (24), pekerjaan buruh harian, alamat Jalan Abdul Kadir masuk DPO nomor DPO/45/XII/2016/RESKRIM dan Ali alias Ali Pesek (27), pekerjaan buruh bangunan, alamat Jalan Malino (Pakkatto), Kabupaten Gowa, Sulsel, masuk DPO nomor DPO/44/XII/2016/ RESKRIM.

Lebih lanjut AKP M Nur Makmur S.I.K, berdasarkan informasi warga anggota Tim Khusus Polda Sulawesi Selatan bersama Tim Opsnal Reskrim Polres Polman, Polda Sulawesi Barat, berhasil meringkus Ali alias Ali Pesek (27) di rumahnya sekitar pukul 01.30 wita di wilayah jalan Malino (Pakkatto) Kabupaten Gowa. Kemudian polisi melakukan pengejaran terhadap Maskur alias Mas (24) di kostnya di Jalan Abdul Kadir.

Pada saat tim gabungan Kepolisian membawa keduanya melakukan pengembangan ke rumah teman pelaku, yakni Candra alias Kamaruddin alias Kama, tersangka mencoba melarikan dengan melawan petugas menggunakan parang dan sempat mengenai rompi anti peluru pada bagian punggung yang digunakan anggota TIMSUS POLDA SULSEL. 

Kondisi itu membuat TIM KHUSUS POLDA SULSEL melepas tembakan peringatan ke udara sebanyak 3 kali namun tidak diindahkan tersangka sehingga anggota tim khusus menindak tegas dengan mengarahkan kekaki tersangka dan mengena pada bagian betis.

Sementara tersangka Ali alias Ali Pesek, dikabarkan masih melakukan perlawanan sehingga ditembak mengena pada bagian dada sebelah kiri. Kedua tersangka selanjutnya dibawa ke RS BHAYANGKARA MAKASSAR untuk mendapatkan tindakan medis, namun diperjalanan Ali alias Ali Pesek meninggal dunia.

Dalam penyergapan itu tim Khusus Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat, ikut mengamankan Barang Bukti 2 UNIT SEPEDA MOTOR masing –masing Yamaha Mio G Warna Putih Merah, 3 SATRIA FU WARNA UNGU NO POL DD 5742 MG.

Berdasarkan catatan Kepolisian, tersangka Ali alias Ali Pesek merupakan DPO Polisi, dimana telah melakukan pencurian dengan modus pecah kaca di 9 TKP untuk 5 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan dan Barat.

Untuk wilayah hukum Polda Sulsel, 1 TKP di wilayah hukum Polres Pinrang, 1 TKP di Polres Pangkep, 4 TKP di Polres Maros, 2 TKP di Polsekta Biringkanaya, Kota Makassar dan 1 TKP di wilayah hukum Polres Polman, Polda Sulbar.”

Kini Pihak DITRESKRIMUM POLDA SULSEL telah menyerahkan tersangka Maskur alias Mas (24) ke tim Opsnal Reskrim Polres Polman, Polda Sulawesi Barat, untuk kemudian dibawa ke polewali guna menjalani proses penyidikan lebih lanjut.(*)

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...