SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

22/03/17

Warga Tonyaman Foto Bersama Anggota Dewan
Dari Partai Golkar
Bantuan Material Perbaikan Jembatan Dari Abubakar Kadir
POLEWALITERKINI.NET – Komunitas tukang ojek dan taksi laut yang berada di Dusun Belang – belang, Desa Tonyaman, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polman, tepatnya dekat kandang penyeberangan Pulau Battoa  mendapatkan bantuan perbaikan jalan penyeberangan sepanjang 50 meter.

Jalan penyeberangan menuju ketempat tambatan perahu tersebut sudah lama ada melalui proyek Balai Jeneberang Makassar sumber anggaran APBN yakni tanggul pemecah ombak 3 tahun lalu dan hingga saat ini tak pernah ditindaklanjuti pemerintah setempat.

Tanggul pemecah ombak adalah jejeran batu gajah yang tersusun memanjang menyerupai jembatan dan sudah lama dimanfaatkan warga dan pengunjung sebagai jalan penyeberangan menuju keperahu maupun yang datang ke Pulau Battoa.

Tanggul pada waktu itu dibangun berupa batu gajah yang disusun menjadi jembatan sehingga warga yang lewat disitu merasa kesakitan bahkan ada yang hampir jatuh, makanya setiap warga yag lewat harus berhati-hati.” Ungkap salah satu pemilik taksi laut warga desa tonyaman. Anwar. Selasa (21/03/2017)

Selain itu lanjut dia, batu gajah yang disusun menjadi jembatan dan jalanan menuju ketambatan perahu tersebut memang pernah jadi perhatian pemerintah desa, namun hingga saat ini belum ada tindak lanjutnya.

Pernah pak desa berkunjung dan tinjau jembatan ini bahkan sudah diukur untuk diperbaiki namun sampai sekarang belum juga terealisasi.” Kata Anwar.

Keluhan warga komunitas taksi laut dan ojek ini akhirnya disampaikan ke anggota dewan dari dapil Polewali - Binuang , yakni Abubakar Kadir saat berkunjung di wilayah setempat. Menyikapi itu akhirnya mendapat respon.

Kami sangat bersyukur karena pak Abubakar Kadir membantu kami dengan menyediakan berupa material seperti Pasir, Kerikil dan 10 sak semen dan dikerjakan warga sendiri. Terimakasih pak Abubakar Kadir atas bantuannya.” Sebut warga yang juga hadir ditempat itu.

Ditempat sama Abubakar kadir kepada wartawan mengatakan, saat berkuncung ke Pulau Battoa sejumlah warga dan komunitas menyampaikan keluhannya sehingga berinisiatif untuk menyalurkan bantuan secara pribadi.

Kebetulan ada rezeki sedikit pas ada warga tonyaman disekitar kandang dusun welangpelang memohon untuk dibantu pembangunan jembatan penyeberangan. Ia kami bantu karena pada saat itu ada rezeki dengan menyediakan bahan materialnya seperti semen dan pasir nanti masyarakat yang kerjakan.” Ujar Abubakar Kadir.

Laporan  :  Erwin Setiawan

Editor      :  Z Ramadhana

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...