SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

< (( RAMADHAN COME AGAIN..! )) >

27/03/17

Ilustrasi
POLEWALITERKINI.NET - Sebanyak 8 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, gagal mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP pada April 2017 mendatang. Senin (27/03/2017).

Gagalnya Sejumlah SMP mengikuti UNBK Tahun 2017 disebabkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispibuk) Polewali Mandar, Sulawesi Barat, terlambat mengirim usulan sekolah yang disediakan UNBK ke Kementerian Pendidikan RI di Jakarta.

Ke 8 SMP yang gagal adalah SMPN 1 Polewali, SMPN 4 Polewali, SMPN 1 Wonomulyo, SMPN 2 Wonomulyo, SMPN 3 Wonomulyo, SMPN 5 Wonomulyo, SMPN 1 Campalagian dan SMPN 1 Tinambung.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Polman. Andi Farial Patajangi mengakui terlambat mengirim data sekolah tingkat SMP peserta UNBK ke pusat, menyebabkan 8 sekolah gagal melaksanakan UNBK tahun 2017.

Dia mengaku sebelumnya sudah sosialisasikan oleh Dispibuk Polman ke sejumlah SMP baik negeri dan swasta di kabupaten Polman.

"8 sekolah SMP gagal ikut UNBK dari 10 SMP diusulkan ke Kementerian Pendidikan RI, di Polman. Karena semestinya data sekolah SMP diusulkan UNBK pada Desember 2016 lalu. Namun Kabid Pengajaran Dispibuk Polman baru mengirim pada Januari 2017 lalu." Kata Andi Parial Patajangi.

Delapan SMP, lanjutnya, gagal UNBK sebenarnya siap ikut UNBK, dengan mengunakan sarana dan prasarana UNBK beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang dekat dari sekolah SMP yang melaksanakan UNBK. Sebab UNBK SMA lebih dulu dari pada SMP.

"Petunjuk teknis UNBK untuk SMP, diperoleh mengunakan UNBK sekolah lain. Jika tidak lengkap sarana dan  prasarana UNBK di sekolah bersangkutan." Sebut mantan Kepala Badan Pemerdayaan Masyarakat Polman.

Ditambah, pengelolaan SMPN sudah ditangani Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulbar mulai tahun ini. Sehingga bukan lagi wewenang Dispibuk Polman untuk mengurus pengelolaan SMP.

"Sebenarnya soal pengelolaan SMP sudah diambil alih Dinas Pendidikan Provinsi, termasuk pelaksanaan ujian nasional baik UNBK maupun UN manual mengunakan lembaran soal." Tutupnya.

Laporan  :  Nadi

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...