SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

< (( RAMADHAN COME AGAIN..! )) >

23/03/17





POLEWALITERKINI.NET - Menyusuri seantero jagat diatas kapal laut berbendera Indonesia, melewali terusan swess merupakan zona ekonomi dunia menuju benua Eropa dan begitu sebaliknya menuju malagaskar hingga kelaut cina selatan itulah Capt. Iswar Syam dm.se.sip melakoni hidupnya sebagai lelaki pelaut perkasa dari Tanah Mandar.

Dipercayakan oleh serikat buruh Indonesia membacakan deklarasi yang berlangsung di hotel arcici Tanjung Priok Jakarta. Jumat, 17 Maret 2017 lalu. Capt. Iswar Syam dm.se.sip yang merupakan alumni Sekolah Pelayaran Makassar, lahir dan besar di  Manye – Manye, Desa Kurma, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Capt. Iswar Syam dm.se.sip walaupun menetap di Jakarta, namun saat cuti panjang tetap ke Mandar menemui keluarga, sahabat sahabat dekat dan seangkatannya. Sejak Agustus 2013 dia mengaku membina  tenaga  kerja  pelaut  sulbar. 

Pembinaan SDM pelaut menggunakan wadah Lembayung Persatuan Pelaut Indonesia Sulawesi  Barat. “THE WEST CELEBES INDONESIA SEAFARERS UNITY”, sekertariat MESS PELAUT  TELUK MANDAR Jakarta  Utara  dan sudah membina  800  pelaut  Sulbar baik tingkat RATING OR  OFFICER, tingkat  ABK  maupun perwira.

Untuk kepengurusan baru periode Maret 2017-2020 telah menyusun program kerja Jangka pendek, menengah dan jangka panjang, dimana  salah satunya akan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Sulbar untuk menjalankan dan mensukseskan program pemerintah pusat.

Menjadikan Indonesia poros maritim melalui tol laut dan pemberdayaan SDM kelautan serta memajukan potensi kelautan di Sulbar serta memanusiakan manusia, membantu tersedianya lapangan kerja di sektor kelautan dan pengentasan kemiskinan.

Selain itu lanjut Capt. Iswar Syam dm.se.sip, pemberdayaan ekonomi kerakyatan masyarakat  nelayan dan pesisir di sulbar, serta kegiatan sosial, pariwisata, budaya di sulbar. Dia berharap semoga  pemerintahan baru graduated pilkada serentak bisa saling bersinergi dengan organisasi  pelaut  untuk  membangun sulbar kedepan.

Laporan  :  Burhanuddin Haruna

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...