SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

01/03/17

Pembangunan Rusun di Polewali Mandar
POLEWALITERKINI.NET – Pemkab Polman menargetkan realisasi pembangunan rumah susun (rusun) pertama di Sulbar tuntas tahun ini, apartemen murah atau rusun dinilai sangat membantu tercapainya target program satu juta rumah pemerintah pusat, disamping itu, rusun dianggap sebagai salah satu alternatif hunian bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) khususnya yang tinggal di perkotaan.

Kepala Bidang Pemukiman Distarkim Polman. Hamdani Hamdi saat ditemui mengatakan, rusun yang akan dibangun di Kelurahan Madatte berlantai lima berkapasitas 114 kamar dengan fasilitas setiap kamar memiliki dua kamar mandi.

"Luas setiap kamarnya itu 4 kali 5 meter dan didalamnya nanti ada dua kamar mandi, kemudian disetiap lantai kita lengkapi dengan dapur umum," ujar Hamdani.

Selain itu, kata Hamdani, proyek rusun adalah program kerjasama antara kementerian PUPR dengan Pemkab, dengan penawaran anggaran infrastruktur ditanggung oleh kementerian PUPR sementara lokasinya berasal dari tanah hibah pemkab.

"Rusun ini milik kita semua dan diperuntukkan bagi MBR yang berpenghasilan dibawah Rp. 1,5 juta per bulan, nantinya mereka membayar maintenance biaya perawatan rusun, meskipun PNS kalau masih golongan I tetap bisa menyewa di rusun ini." Ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya kini tengah menunggu perintah dari kementerian PUPR untuk serah terima aset bangunan, sementara itu pihak BPK juga sudah meminta progress kelanjutannya.

"Kita masih tunggu progressnya jika sudah mendekati finishing, harus ada serah terima aset dari kementerian PUPR ke Pemkab, BPK juga telah menyetujui proyek pembangunan rusun ini diperpanjang 90 hari," jelas Hamdani.

Harga sewa perkamar rusun tersebut akan disesuaikan dengan harga sewa kost kosan disekitarnya.

"Kemarin kita sudah berkunjung ke Makassar untuk membandingkan harga sewa rusun disana, kesimpulannya kita akan terapkan harga sewa rusun tidak jauh beda dengan harga sewa kost disekitarnya," ungkap Hamdani.

Laporan  :  Z Ramadhana

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...