SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

01/03/17







POLEWALITERKINI.NET –  Bertempat di lapangan Ahmad Kirang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, telah berlangsung Apel Gelar Pasukan Operasi Simpati Siamasei 2017 dengan tema "Melalui Ops Simpatik Siamasei 2017 Polda Sulbar & Jajaran Siap Mewujudkan Kesadaran Masyarakat Dalam Berlalu Lintas Demi Terciptanya Kamseltibcarlantas". Rabu (1/3/17).

Kegiatan tersebut dipimpin Pejabat Gubernur Irjen Pol Drs. Carlo Brix Tewu, sekitar pukul 08.00 wita. dan di hadiri Kapolda Sulbar Brijen Pol Drs. Nandang, MH, Wakapolda Sulbar Kombes Pol Drs. Tajuddin, MH, Kasrem 142 Tatag Letkol Inf Drs Priono, Para pejabat utama Polda Sulbar, Dandim 1418 Mamuju, Kapolres Mamuju Akbp Muhammad Rifai, SH, SIK, Asisten I Kab. Mamuju Artis Efendi, Jasa Raharja, Kadis Perhubungan Kab. Mamuju H. Baharuddin, SE, M.Si, Kabid Trantibun Satpol PP Lasmar.

Pada pelaksanaannya kegiatan tersebut ditandai dengan pemasangan pita tanda operasi secara simbolis kepada masing-masing perwikilan TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP.

Dalam sambutan Kakor Lantas Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M yang dibacakan oleh Pejabat Gubernur Sulawesi Barat, mengatakan bahwa Apel di gelar pasukan ini di laksanakan untuk mengetahui kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah di tetapkan.

Meningkatnya permasalahan bidang lalu lintas di tahun 2015 untuk kecelakaan sebanyak (98.970) naik hingga 6% di tahun 2017 sebanyak (105.374) sementara untuk korban meninggal dunia dan luka berat mengalami penurunan angka sebanyak 2 % dari 26.495 (2015) menjadi 25.859 (2016).

Luka berat mengalami penurunan 14% 26.840 (2015) dan 22.939 (2016) sedangkan luka ringan mengalami kenaikan sebanyak 17% di tahun 2015 sejumlah 110.714 dan di tahun 2016 sebanyak 129.913 orang belum lagi untuk untuk kerugian materil dan denda.

Hal tersebut tentunya menjadi perhati Polri dan semua unsur terkait untuk mencari solusi dari akar permasalahan yang ada.

Dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas kita tidak boleh berdiam diri namun kita harus bertindak untuk melakukan berbagai upaya demi untuk menciptakan pemerintahan yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara kamseltibcarlantas.

Untuk mewujudkan hal tersebut perlu ada sinergitas antara pemangku kepentingan untuk menemukan akar permasalahan yang ada dan mencari solusi penanganannya.

Harapannya dengan kegiatan operasi simpatik yang akan berlangsung 21 hari kedepan dapat mendorong masyarakat untuk meningkatkan disiplin dalam beralu lintas, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas serta terwujudnya situasi kamseltibcarlantas menjelang Hari Bahayangkara ke 70 Tahun 2017.

Laporan  :  Sukriwandi

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...