SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

< (( RAMADHAN COME AGAIN..! )) >

03/03/17

Tampak Lapak Pedagang Diatas Badan Jalan
Pasar Senteral Pekkabata Polman
POLEWALITERKINI.NET - Asosiasi pedagang pasar sentral Pekkabata, Polewali Mandar, meminta bantuan Komisi II DPRD Polman agar pasar Pekkabata tertata dengan baik.

Ketua Asosiasi pedagang pasar sentral Pekkabata. Muhsin, menjelaskan bahwa kunjungan Asosiasi pedagang pasar ke DPRD Polman ingin agar penataan pasar sentral utamanya pedagang kaki 5.

"Keberadaan pedagang kaki 5 yang berjualan setiap hari pasar Selasa - Jum'at ini sudah menutupi empat sisi jalan di pasar sentral sehingga akses masyarakat ke pasar itu sempit karena pedagang kaki 5 ini menutupi badan jalan." Katanya.

Area untuk parkir pun juga sudah ditempati oleh pedagang kaki 5 ini sehingga parkir jadi tidak teratur, jalan pun jadi semakin sempit dan tidak nyaman bagi masyarakat yang berbelanja ke pasar. Ungkap Muhsin.

Ia juga menyebutkan bahwa sebenarnya masih ada 30 persen lods yang ada di dalam pasar yang bisa ditempati oleh pedagang kaki 5 ini, selain itu dilantai dua juga masih banyak kosong, pedagang yang di dalam juga keluar karena banyaknya kaki 5 ini.

Dia berharap pemerintah memberikan solusi untuk persoalan yang ada di pasar sentral ini, lebih jauh terkait dengan pasar ikan ia berharap ada tempat baru untuk pedagang ikan karena selain menggangu pedagang lainnya dilantai bawah, pedagang ikan juga terus bertambah sehingga perlu ada tempat baru.

Sementara itu ketua Komisi II DPRD Polman. Agus Pranoto yang menerima kunjungan Asosiasi pedagang pasar menjelaskan.

"Terkait dengan keluhan asosiasi pedagang pasar ini, pihaknya akan memanggil pihak terkait, yakni Bappeda, Camat, Pedangang, dan yang terkait untuk penyelesaian keluhan pedagang yang dibawa oleh asosiasi ini."Kata Agus Pranoto.

Ia melihat permasalahan pedagang pasar sentral Pekkabata ini sudah sangat kompleks, karena selama ini pedagang membayar retribusi dan sebagainya namun kondisi pasar tidak terarah.

Laporan  :  Z Roy

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...