SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018

Rijal
POLEWALITERKINI.NET – Ditinggal orang tua merantau di negeri Jiran, Rijal anak usia 11 tahun yang tinggal bersama dengan bibinya di Lingkungan Ujung, Kelurahan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, jadi Badut jalanan untuk bantu bibinya cari nafkah.

Rijal yang masih duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar 002 Polewali, setiap pulang sekolah ia dan temannya Nuding (11) mengisi waktu bermain dengan mencari nafkah sebagai badut jalanan yang dapat dijumpai di perempatan jalan Mambulilling dan jalan Pancasila.

Mereka berdua mengenakan pakaian badut menyerupai tokoh Film animasi yang lucu, keduanya sangat kompak mereka bergoyang untuk menarik simpati pengguna jalan yang melintas.

Rijal yang ditemui. Jumat, 25 Maret 2017 sekira pukul 17.00, ia sedang duduk di tepi jalan depan kantor kementerian Agama, dari raut wajahnya ia nampak letih dan haus karena saat itu matahari cukup terik ditambah lagi baju badut yang tebal membuat ia kepanasan, setiap hari ia dan Nuding berangkat dari rumahnya saat menjelang sholat ashar.

Menurut Rijal, Sejak kecil ia sudah ditinggal oleh kedua orang tuanya keperantauan dan dititipkan di rumah bibinya, sudah lama kedua orang tuanya tidak pulang.

"Samaka tanteku tinggal sejak kecil karena orang tuaku pergi semua merantau di Malaysia, saya sudah lama kerja begini uang yang saya dapat saya kasi ketanteku untuk ditabung." ujar Rijal.

Setiap hasil jadi badut dari sore hingga magrib ia bagi tiga, yakni dengan rekannya Nuding, dan pemilik baju, jika sedang beruntung keduanya bisa mengumpulkan 100 ribu rupiah dalam sehari kemudian dibagi tiga untuk pemilik kostum dapat 50 ribu, untuk Rijal dan Nuding masing-masing dapat 25 ribu rupiah.

Meski terasa sangat panas saat mengenakan costum badut, keduanya mengaku senang karena bisa menghasilkan uang dan membantu keluarga.

Laporan  :  Roy

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Post a Comment

PolewaliTerkini.Net

Berita Populer

loading...