SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018

Nenek Korban Melapor Ke Unit PPA Polres Gowa.
Foto Makassarterkini.com
POLEWALITERKINI.NET – GOWA - Biadab! Seorang ayah tega melakukan pelecehan seksual terhadap anak kandungnya sendiri di Kabupaten Gowa. Kasus kekerasan seksual anak di bawah umur itu tega dilakukan ayah kandung korban sendiri bernama Jamaluddin Dg Nya’la (30). Seperti diberitakan makassarterkini.com. Senin , 27 Februari 2017.

Korbannya, seorang bocah usia (4) sebut saja bernama Bunga. Kasus pencabulan anak sendiri ini terjadi di Desa Bontomanai, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa. Minggu (29/01/2017). Kasus ini mencuak setelah dilaporkan oleh nenek korban ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Gowa, Senin (27/02/2017).

Di hadapan petugas, nenek Sitti Hasnah Dg Rannu (56), mengaku cucunya merasa kesakitan di bagian kemaluannya saat buang air kecil. Lalu nenek korban pun mencari tahu penyebab sehingga cucunya merasa kesakitan bila membuang air kecil.

Cucuku cerita sama saya, sakitki “ANUKU” kalau buang air kecil. Jadi pas’ki kutanya, jadi mengakumi kalau bapaknya memasukkan “PUNYANYA” ke “ANUNYA” cucuku sampai 2 kali,” ujarnya kepada petugas kepolisian yang menerima laporan.

Sementara itu, Kanit PPA Polres Gowa, Aiptu Hasmawati, pelaku terancam dijerat pasal 81 subsider pasal 82 tentang persetubuhan dan pencabulan anak di bawah umur dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun dan minimal 5 tahun penjara.

Selain itu ditambahkan sepertiga tahun, karena pelakunya adalah ayah kandung. Pelaku juga tetancam dijerat pasal UU RI No 35 2014 tentang perlindungan anak dengan melakukan persetubuhan terhadap seorang anak.” Katanya.

Kami akan kawal kasus ini. Barang bukti seprei dan kasur akan dibawa ke labfor,” ujarnya. (*)

0 komentar:

Post a Comment

PolewaliTerkini.Net

Berita Populer

loading...