SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

< (( RAMADHAN COME AGAIN..! )) >

16/03/17





POLEWALITERKINI.NET - MATRA - Dengan mengusung Tema "Melalui STQ kita budayakan Mahgrib Mengaji menuju Matra Qur'ani", Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), jumat 10/3/17 kemarin, melaksanakan seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke VII Tingkat Kabupaten.

Acara yang dilaksanakan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) di Lapangan Bola Desa Malei, Kecamatan Pedongga dihadiri ribuan orang dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten paling ujung utara wilayah sulbar.

Pembukaan STQ yang diawali dengan Devile Kafilah kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur'an oleh Qoriah yang pernah menjuarai MTQ tingkat Internasional di Kuala Lumpur pada tahun 1994-1995,  Hj Masria Abd Gani, sementara pembacaan do'a dipimpin oleh ketua MUI Kab. Matra H. Maslim Halimin,S.Ag,M.Ag.

Ketua Panitia Kabag Kesra Matra, H Murfin Dj, dalam laporannya menjelaskan bahwa melalui pelaksanaan STQ akan dicari kader-kader yang akan di usung ke tingkat Provinsi.

"Kami mengambil tema "Melalui STQ kita budayakan Magrib Mengaji menuju Matra Qur'ani" yang tujuannya tidak lain demi mencari kader-kader yang nantinya di ikutkan dalam MTQ Tingkat Provinsi", ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan (H Murfin-red) bahwa kegiatan STQ ini akan berlangsung selama tiga (3) hari dari 10/03 hingga 12/03-2017 yang di ikuti oleh 99 peserta dari 12 Kecamatan se Kabupaten Mamuju utara dengan beberapa perlombaan salah satunya adalah Tilawatil Qur'an.

Sementara itu, sambutan Plh Kepala Kantor Kementrian Agama (Kamenag Matra) H Musrafa, S.Ag,MA mengharapkan melalui pelaksanaan STQ kedepannya masyarakat lebih gemar membaca Al Qur'an.

"Membaca dan memahami Al Qur'an itu sangat penting, namun mengamalkan dan mengajarkan Al Qur'an jauh lebih baik", Saya berharap agar seluruh Masyarakat dapat mengimplementasikan ajaran Agama demi memperkokoh persatuan hubungan antara Masyarakat dan umat ber Agama sehingga dapat mewujudkan Masyarakat yang Sejahtera, Mandiri dan Bermartabat." Tegasnya.

Sementara H Agus Ambo Djiwa Bupati Mamuju Utara diawal sambutannya mengatakan, “pelaksanaan STQ yang ke VII ini sangat luar biasa, semoga di pelaksanaan berikutnya bisa lebih luar biasa lagi. Kata Agus Ambo Djiwa Bupati Matra.

Selain itu, H Agus juga berharap melalui kegiatan keagamaan seperti ini, agar kedepannya dapat tercipta Masyarakat yang Qur'ani.

Usai memberikan sambutan, Bupati Matra bersama Wakil Bupati dan Ketua DPRD Matra Serta Wakapolres dan sejumlah tamu lainnya secara bersamaan melakukan pemukulan Bedug pertanda dibukanya secara resmi kegiatan STQ yang ke VII.

Laporan  :  Joni

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...