SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

< (( RAMADHAN COME AGAIN..! )) >

05/03/17





POLEWALITERKINI.NET - Kejuaraan lomba perahu katinting kembali digelar di Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Kali ini diinisiasi oleh satuan polisi perairan yang dihadiri oleh ratusan peserta pembalap perahu katinting yang datang dari berbagai daerah baik di Sulbar maupun Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Kegiatan balapan perahu katinting ini diperlombakan berbagai kelas, mulai dari kelas mesin Gs 120 atau 6,5 Pk sampai dengan mesin Gs 200 atau kelas tinggi, yakni mesin 13 hingga 15 Pk.

Masyarakat pun sangat antusias mengikuti perlombaan ini bahkan mereka ada yang sampai bawa bekal dan rela menunggu sampai perlombaan berakhir. kegiatan ini dilangsungkan 2 hari mulai hari sabttu tanggal 4 sampai dengan tanggal 5 Maret 2017 di Kelurahan Takatidung, Kecamatan Polewali, tepatnya dikampung Tanjung.

Acara pembukaan dihadiri Kapolres Polman. AKBP Adi wijaya SIK dan Wakapolres Polman. Kompol Aska Mappe, serta beberapa personil polisi perairan polres Polman, Ketua Dprd Polman. Hamza Haya, dan beberapa tokoh masyarakat di Kelurahan Takatidung.

Kepala Satuan Polisi Perairan. AKP Mansyur S.Pdi yang juga bertindak selaku ketua panitia penyelenggara mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan agar dapat memupuk kebersamaan bersama para masyarakat Polewali Mandar.

Kegiatan ini terkhusus kepada masyarakat nelayan supaya antara pihak kepolisian perairan tidak ada jarak dengan para masyarakat nelayan, juga untuk bagaimana kami para petugas bisa berbaur dan lebih dekat lagi bersama dengan masyarakat.” Kata AKP Mansyur S.Pdi.

Selain itu, kegiatan ini juga sengaja diselenggarakan untuk memberi hiburan bagi warga nelayan dan sebagai wadah membina dan mempererat tali silaturahmi antara petugas kepolisian dengan masyarakat.

Sebagai sarana memberi himbaun kepada para nelayan tentang bagaimana kita bisa bersahabat dengan ekosistem yang ada di lautan supaya warga nelayan dapat menyadari akan pentingnya melestarikan biota laut seperti menjaga trumbu karang dan penghuni laut lainnya  serta  tidak melakukan kegiatan kegiatan di laut yang dilarang oleh pemerintah.” Ungkapnya.

Dia berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat nelayan bisa lebih dekat dengan petugas kepolisian Polairut dan bekerja sama memberi informasi kalau ada kegiatan ilegal diperairan Polewali Mandar.

Semoga dengan adanya kegiatan para masyarakat nelayan bisa bekerja sama dengan petugas kepolisian untuk bersama mencegah adanya aktivitas ilegal yang dilakukan oleh sekelompok masyarakat nelayan.” Harapnya.

Laporan  :  Erwin Setiawan

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...