SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018

Ilustrasi
POLEWALITERKINI.NET - Desa Kuajang, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, dapat 51 jatah  bantuan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Kepala Desa Kuajang. H. Muhammad menuturkan bahwa sekira 300 rumah tidak layak huni yang ada di Desa Kuajang telah diusulkannya untuk bantuan bedah rumah namun tahun ini hanya 51 yang di setujui oleh pemerintah pusat.

"Kebanyakan warga miskin di Kuajang ini adalah warga pendatang seperti dari Mamasa, dan Majene, rata-rata mereka tidak punya lahan sendiri, kalau penduduk asli disini semua punya kebun." Kata H. Muhammad.

Sementara itu, Kepala seksi Bidang Perumahan Dinas Perumahan dan Pertanahan Polman, Hj. Muchda Menjelaskan bahwa banyak Desa yang mengusulkan rumah tidak layak huni di Desa masing-masing namun pusat hanya memberikan 350 jatah untuk Polman.

"Ada yang mengusulkan sampai 300 namun hanya 51 yang disetujui oleh kementerian PUPR, jadi bukan Pemerintah Kabupaten yang menentukan jumlahnya, kita hanya menyampaikan data kepusat." Ujar Kabid Perumahan. Hj. Muchda Kabid.

Dia tambahkan, untuk setiap rumah yang dibedah akan mendapatkan Rp. 15 juta rupiah untuk perbaikan rumah.

Laporan  :  Roy

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Post a Comment

PolewaliTerkini.Net

Berita Populer

loading...