SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

< (( RAMADHAN COME AGAIN..! )) >

07/03/17

Ilustrasi
POLEWALITERKINI.NET - Nelayan Ujung Kelurahan Pappang, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat mulai resah, sebab aktivitas oknum yang menangkap ikan menggunakan obat bius masuk di wilayah perairannya.

Salah satu warga Nelayan di Ujung, Kelurahan Pappang. Husain (27) mengungkapkan bahwa aktivitas yang dilakukan oleh oknum Nelayan dari luar wilayah Kecamatan sudah meresahkan warga nelayan setempat. Selain mengurangi pendapatan nelayan pesisir juga merusak ekosistem laut.

"Begini, itu orang bius bukan orang sini, antara dari wilayah (P) kemudian Desa (T) atau Polewali, aah itu 3 wilayah. Ini meresahkan warga Nelayan pesisir, selain tangkapannya berkurang juga mencemari laut karena biasa banyak ikan mati," Kata Husain. Selasa (07/03/2017).

Aktivitas ini kembali terlihat oleh warga Nelayan sekitar 2 hari lalu, mereka menangkap ikan dengan cara membius pada malam hari sekitar pukul 21-22 wita. Modusnya berpura pura jadi pemancing dan saat sepi oknum ini menyebar Bius dengan cara menyelam.

Sekitar 2 hari lalu terlihat, cara biusnya pun lain, dia menyelam ke bawah dan operasi malam sekitar jam 9-10 dengan menggunakan tomba. 1 perahu kadang 4 orang tapi sambilan dia bawah 2 perahu dan bergantian, biasa 2 kali setiap seminggu atau sebulan.” Kata Husain.

Tak hanya itu lanjutnya, pada siang hari saat situasi sepi atau menunggu Nelayan menepi para oknum ini melakukan operasi dengan berpura pura memancing. Kecurigaan warga diperkuat dengan menemukan ikan mati di Lokasi itu.

Kadang juga ada yang beroperasi pada tengah hari (Dzuhur), tunggu nelayan balik semua dulu ke rumahnya baru mereka beroperasi. Soalnya pernah kedapatan warga dia pura pura mancing, besoknya banyak ikan yang mati di bagian tempat dia memancing di pesisir laut Ujung Dekat Lapeo.” Ungkap Husain.

Sebagai putra asli Ujung mewakili keluhan warga agar Pemerintah dan Aparat Kepolisian menghentikan kegiatan menangkap ikan menggunakan obat bius karena mengurangi pendapatan para nelayan.(*)

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...