SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

27/03/17

Ilustrasi
POLEWALITERKINI.NET – Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Polewali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Kartini mengatakan untuk dapat berjalan sejumlah kegiatan operasional sekolah terpaksa berutang di toko. Senin (27/03/2017).

Kata Kartini terutama barang yang mengunakan alat tulis menulis. Sebab dana BOS belum cair dibulan ini.

"Beruntunglah pihak toko mau diambil dulu barang untuk digunakan dalam operasional sekolah dengan ketentuan bila BOS cair akan dibayarkan, dan Jika tidak berutang sejumlah program sekolah berhenti." Kata Kartini.

Hal yang sama juga disampaikan pihak SMPN 2 Wonomulyo. Adam. Dia katakan, belum jelasnya kapan dana BOS cair membuat sekolahnya berutang dari alumni untuk membiayai kegiatan sekolah sementara aga program bisa berjalan. Seperti pembuatan soal ujian sekolah dari guru bidang studi.

"Sumber pembiayaan sekolah dari dana BOS yang belum cair hingga beberapa hari memasuki bulan April 2016, maka meminta bantuan dana dari alumni SMPN 2 Wonomulyo." Kata Adam.

Sementara itu, Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Polewali, Buharnuddin menjelaskan bahwa saat ini sekolahnya berutang dimana untuk membiayai kegiatan pendidikan di sekolah hingga ratusan juta rupiah.

Langkah ini terpaksa dilakukan, karena sudah tidak dana yang dimiliki sekolah, sementara kegiatan sekolah harus tetap jalan.

"Semua dana BOS sudah terpakai sesuai porsi kegiatannya. Dan dana BOS sudah cair pada awal  bulan Maret ini. Tetapi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulbar belum ada penyampaiannya kapan cair. Sehingga berutang kepada siapa saja." Ujar Burhanuddin.

Laporan  :  Nadi

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...