SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

< (( RAMADHAN COME AGAIN..! )) >

16/03/17

Kadis Sosial dan Jajarannya Berkunjung Ke Rumah
Nenek Rukiah. Foto Fecebook


POLEWALITERKINI.NET - Setelah  sempat membooming berita yang  dimuat oleh beberapa media massa baik  online, cetak  dan  elektronik  yang ada  di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, tentang kehidupan dan kisah  nenek Rukiah dan nenek Kallo.

Wanita lansia renta yang menjadi tulang punggung keluarga karena menafkahi suaminya yang tengah terbaring lemah dalam kondisi sakit -sakitan di Dusun Pakkandoang, Desa Kuajang, Kecamatan Binuang, Polman, akhirnya mendapat respon dari Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Sosial (Dinsos) Polman.

Kepala Dinas Sosial. Natsir Adam beserta jajarannya langsung  turun ke lokasi untuk melihat langsung kondisi kedua nenek tersebut sambil membawa  bantuan  berupa sembako  dan minuman  untuk diserahkan kepada kedua nenek  tersebut. Rabu (15/3/2017).

Natsir Adam saat  ditemui  mengatakan, ketika mendengar informasi tentang kehidupan dan kondisi dua orang warga Dusun Pakkandoang, Desa Kuajang tersebut dirinya langsung memerintahkan  anggotanya untuk mengecek lokasi tersebut .

Dan benar adanya makanya saya juga langsung turun bersama kepala bidang yang menangani itu untuk dicarikan solusi.” Kata Kepala Dinas Sosial. Natsir Adam.

namun untuk sementara, bantuan tahap awal pihaknya memberikan sembako berupa makanan seperti beras, indomie, minuman dan juga minyak kelapa.

Bantuan itu bukan merupakan solusi memutus mata rantai dari kepedulian pemerintah terhadap warga yang membutuhkan karena bantuan itu hanya sifatnya sesaat dan bukan menyelesaikan masalah.” Ungkap Natsir Adam. Rabu (15/03/2013).

Lanjut  Natsir, Dinas Sosial akan bekerja sama dengan semua  stok holder seperti bagian perumahan untuk menyiapkan rumah yang layak huni.

Sekali  lagi  warga miskin yang  paling  banyak bermasalah itu ialah warga yang menetap diatas  tanah orang lain. Karena regulasi mendapatkan bantuan perbaikan rumah legalitas tanahnya  itu harus jelas, dan harus milik  sendiri, nah ini yang jadi kendala kita sekarang.” Ujarnya.

Namun pihaknya, akan berupaya meminta kebijakan bupati melalui Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) atau akan dicarikan  bantuan  lewat  swadaya.

Kita juga punya program pemberdayaan dari situ juga kita bisa bantu' melalui bidang  pemberdayaan usaha ekonomi produktif,  cuma itu programnya bertahap sedangkan kita mau bagaimana keluarga ini  bisa diberdayakan secara berlanjut apalagi diusia 60 tahun itu dia masih bisa membuat sapu lidi, disitu juga  bisa dibantu dengan modal.” Kata Natsir Adam.

Dalam penanganan ini Dinsos memiliki dua pola yang ada sekarang ini, yakni pemberdayaan lansia non produktif dan pemberdayaan lansia yang produktif nah kalau lansia yang sudah tidak produktif itu lah yang dibantu sampai dia meninggal.

Laporan  :  Erwin Setiawan

Editor      :  Z Ramadhana

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...