SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018

DPO Pencurian Abdul Wahab Abdi
POLEWALITERKINI.NET – Unit Opsnal Satuan Reskrim Kepolisian Resort Polewali Mandar, Sulawesi Barat, berhasil bekuk Abdul Wahab Abdi (19) masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus pencurian di Teras BRI Kelurahan Pekkabata, Polewali, Polman.

Kasat Reskrim Polres Polman. AKP M Nur Makmur S.I.K mengatakan, Abdul Wahab Abdi (19) alamat Langkogo, Jalan Cenderawasih, Kelurahan Takatidung, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman, dibekuk polisi sekitar pukul 15.00 wita di kelurahan Madatte, Kecamatan Polewali, Polman.

Dia diamankan berdasarkan daftar Pencarian Orang nomor : DPO / 01 / XII / 2016 / reskrim tanggal 20 Desember 2016 dan Laporan polisi nomor : LP / B / 379 / XII / 2016 / RES POLMAN / SPKT, tanggal 08 Desember 2016 tentang pencurian laptop di kantor teras BRI Kelurahan Pekkabata." Kata AKP M Nur Makmur.

Rekonstruksi Aksi Pencurian di Kantor Teras Bank BRI
Sebelumnya diberitakan, pelaku kasus pencurian yang terjadi di kantor teras BRI Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Jumat, 2 Desember 2016 lalu akhirnya mencuak kepermukaan.

Pihak Opsnal Reskrim Kepolisian Resort Polewali Mandar, berhasil melakukan identifikasi dan membekuk 1 orang dari 2 pelaku yang tak lain pemuda di dalam kampung yang selama ini berkumpul diseputar pasar pekkabata pada malam hari.

Setelah melakukan penangkapan pihak penyidik Reskrim langsung melakukan rekonstruksi. Kamis, 8 Desember 2016. Dalam rekon itu pelaku Akbar alias Preman (30), lahir di Banua Baru, Wonomulyo, namun tinggal selama ini di kamar kos di jalan elang pekkabata, polman, peragakan sekitar 13 adengan.

Dalam adengan itu disaksikan sejumlah masyarakat seputar pasar, pelaku masuk dari arah pelakang kantor teras di areal SDN 028 Pekkabata, dan masuk setelah merusak ventilasi udara dan selanjutnya masuk dan mengambil receiver cctv milik teras Bank BRI.

Kemudian adengan selanjutnya mengambil 2 laptop merek Hp dan kembali keluar dengan melewati jalan yang sama menuju kesalah satu rumah di Jalan Nuri samping Kantor Pengadilan Negeri untuk menyimpan hasil curian.

Belum diketahui apa alasan ke 2 pelaku, setelah menyimpan laptop selanjutnya dalam adengan itu membawa receiver cctv ke pantai Bahari Polewali dan membuang alat itu ke laut. Dalam rekonstruksi itu pelaku dikawal oleh pihak Kepolisian.

Menurut keterangan salah satu petugas Kepolisian, pelaku melakukan aksinya bersama 2 orang temannya inisial WHB pada malam hari. Sayangnya pihak Opsnal tak berhasil meringkusnya, saat dilakukan pengejaran pelaku lebih dahulu melarikan diri.(*)

2 comments:

PolewaliTerkini.Net

Berita Populer

loading...