SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

< (( RAMADHAN COME AGAIN..! )) >

24/03/17

Dari Kiri Camat Mapilli, Andi Afandi Rahman,
Ipda H. Hammadiah,SH. dan Kapten Inf. Hartono. S. SH
POLEWALITERKINI.NET - Camat Mapilli Andi Apandi Rahmat, genjot program gerakan penghijauan di Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Lebih dari 1000 bibit pohon pelindung telah ditanam di sepanjang jalan Desa Kurma dan perbatasan Kecamatan Mapilli dan Campalagian. Tujuannya agar pengguna jalan tetap merasa nyaman saat melintas di jalan tersebut.

"Dari awal tahun lalu kita sudah programkan untuk penghijauan dan sudah ada 400 pohon yang sudah kita tanam di Desa Kurma, jadi kita tambah lagi ini karena memang pohonnya masih kurang yang menuju ke Kantor Lurah." Kata Camat Mapilli. Andi Apandi Rahmat.

Pohon ini sangat bermanfaat sebagai tempat berteduh petani dan saat kita melintas kita akan merasa sejuk, selain itu menanam pohon juga bermanfaat Ketika kendaraan mengeluarkan asap CO2 (Pembakaran Sempurna) dan CO (Pembakaran Tidak Sempurna) maka fungsi pohon di tepi jalan untuk menyerap gas-gas tersebut agar dapat diuraikan menjadi O2. Jelasnya.

Bibit pohon ini diambil di DLHK Polewali Mandar dengan gratis, dan jenis bibit pohon-pohon yang tersedia, yakni mahoni dan jabun, selain diberikan ke Kecamatan Mapilli bibit pohon ini juga ditanam di dalam Kota Polewali Mandar.

Laporan  :  Roy

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...