SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

< (( RAMADHAN COME AGAIN..! )) >

16/03/17

Ketua Bamus Ranperda DPRD Polewali Mandar,
Rudi, SE. Foto Fb
POLEWALITERKINI.NET - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, bakal membahas 8 rancangan Peraturan Daerah (Perda) yang merupakan perda inisiatif usulan DPRD Polewali Mandar, yang sudah lama diusulkan namun baru bisa dibahas.

Salah satu anggota Badan Musyawarah (Bamus) yang juga anggota Dewan Komisi IV DPRD Polman. Abubakar kadir  mengatakan, rencana pembahasan Ranperda inisiatif memang akan dibahas secepatnya mengingat dari 8 usulan ini ada 3 usulan tengah berjalan.

Dari 8 Ranperda ada 3 usulan tengah berjalan dan saat ini tinggal mau dibahas bersama dan ditambah lagi ada 5 usulan yang juga merupakan PERDA usulan inisiatif DPRD juga akan dibahas.” Kata Abubakar Kadir.

Dalam rencana membahas Ranperda tersebut dalam rapat, anggota bamus sudah melakukan study Banding di DPRD Kota Depok Jawa Barat beberapa waktu lalu untuk melihat dan menjadikan perbandingan yang mereka terapkan.

Itulah nanti yang akan kita jadikan contoh karena kita sudah melakukan study banding.” Ujar Abubakar Kadir. Kamis (16/03/2017) saat mengunjungi Nenek Rukiah di  Pakkandoang.

Sementara itu Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Polewali Mandar. Rudi SE mengatakan, hasil dari pada study banding yang dilakuakn oleh para anggota Bamus DPRD Polman akan dibahas dalam rapat pembahasan nanti dan akan menerapkan Ranperda inisiatif yang telah dibahas.

Untuk tahun ini pihak Bamus sendiri akan membahas 8 ranperda inisiatif, karena tahun lalu itu yang sudah berjalan 3 Ranperda inisiatif yang segera akan dibahas, yaitu Perda Pelayanan Kesehatan, Layanan dan Peningkatan Pendidikan Anak Usia Dini.

Itu yang tahun lalu yang sudah berjalan ada 3 Ranperda dan kita masukkan kembali untuk dibahas dan sudah diproses dan sudah masuk dalam tahap perampungan karena drafnya sudah siap semua dan segara diupayakan dibahas dan disahkan mejadi Peraturan Daerah.” Katanya.

Dia tambahkan, 5 Ranperda lainnya, yakni Perda Tentang Pemekaran Desa, Tentang Narkoba dan Penggunaan Alat - alat Komunikasi Siswa, Layanan TV Kabel Tentang Tayangan kemungkinan akan dibahas Bamus pada perubahan dipenghujung tahun.

Laporan  :  Erwin Setiawan

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...