SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

16/03/17

Sumiadi Baju Putih Perwakilan Kanwil Kemenkumham Sulbar
Bidang Lalulintas Pengawasan Orang Asing & Kepala Kantor
Imigrasi Kelas II B Polman, Rudi Suharto

POLEWALITERKINI.NET - Pengelola Hotel dan Penginapan diwajibkan melaporkan 1x24 jam setiap tamu yang berkewarganegaraan asing kepada Imigrasi melalui Aplikasi pelaporan orang asing (Apoa) di website kantor imigrasi.

Kepala kantor Imigrasi Kelas II meliputi Polman, Majene, dan Mamasa mengatakan, aturan itu tertuang dalam Undang-undang nomor 6 tahun 2011 tentang kewajiban penginapan atau hotel untuk melaporkan setiap orang asing yang menginap di hotel atau penginapan.

"Kita inginkan setiap penginapan atau hotel melaporkan jika ada orang asing yang menginap ke kantor imigrasi 1x24jam, kemudian kita juga akan melindungi warga negara Indonesia dari tindak pidana perdagangan orang dan perlakuan tidak menyenangkan dengan selektif memberikan paspor." Kata Rudi Suharto. usai mengikuti kegiatan sosialisasi. Rabu (15/03/2017).

Sementara itu Kepala Bidang Lalu Lintas dan Izin Tinggal Orang Asing Kemenkumham Kanwil Sulbar, Samiuddin. Menjelaskan bahwa Sosialisasi izin tinggal online aplikasi pelaporan orang asing dan peran imigrasi dalam mencegah TKI non prosedural kantor imigrasi kelas II Polman dilakukan untuk mendukung pemerintah sesuai nawacita presiden Republik Indonesia untuk mewujudkan goverment.

"Dengan e goverment ini mengurangi face to face. Sehingga mencegah kemungkinan terjadinya pungli jika selalu ketemu." Kata Samiuddin.

Sosialisasi ini dihadiri sekitar 30  orang peserta yang terdiri dari para karyawan hotel dan penginapan serta SKPD di lingkup Polman, yakni Kesbang dan pariwisata juga dihadiri oleh pasi Intel kodim 1402 Polmas dan kasat Intel polres polman, yang dilaksanakan di aula kantor imigrasi Polman.

Laporan  :  Erwin Setiawan

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...