SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018

Kepala Sekolah MAN 1 Polman, Marsuki
POLEWALITERKINI.NET - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Polman, Desa Bonne-Bonne, Kecamatan Mapili, Polman, bersiasat meminjam laptop siswa untuk mencukupi kekurangan komputer pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Sekolah itu juga masih terkendala jaringan internet yang lambat.

Kepala sekolah MAN 1 Polman, Marsuki menjelaskan untuk bisa ikut UNBK tingkat sekolah menengah atas dan sederajat, April 2017 mendatang, pihak sekolah meminjam laptop siswa untuk melengkapi kekurangan sarana dan prasarana UNBK. Untuk siswa yang tak memiliki Laptop menggunakan fasilitas milik guru.

"Kekurangan komputer ditutupi dengan meminjan laptop siswa. Sebab sekolah cuma memiliki sekitar 50 unit yang tersedia. Kendala lain jaringan internet masih terkendala dengan lambat loading," Kata Marsuki.

Jaringan internet Telkom yang cepat, lanjutnya sangat dibutuhkan untuk semakin cepat proses input pekerjaan soal UNBK. Sehingga sudah mendatangi kantor PT TELKOM di kota Parepare, Sulsel, agar dalam waktu dekat jaringan Telkom yang cepat ditambah kekuatannya.

"Hasil pertemuan dengan PT Telkom di Parepare, segera menambah kekuatan internet yang lebih cepat lagi ke MAN 1 Polman. Serta ditambah lagi server menjadi empat unit,"Kata Marsuki.

Marsuki menyebutkan saat ini sekitar 200 siswa sementara mengikuti simulasi ujicoba UNBK yang dilakukan sekolah. Simulasi itu untuk melatih para siswa agar lebih mahir menyelesaikan soal.

"Sudah berapa kali simulasi UNBK dilakukan sekolah, hanya jaringan internet perlu ditambah kecepatannya." Katanya.

Marsuki tambahkan, pada tahun ini hanya MAN 1 Polman dan MAN 2 Polman di Sulbar yang ikut UNBK. Dan sangat mengharapkan Kementrian Agama wilayah Sulbar pada tahun 2018 mendatang dibantu sarana dan prasarana UNBK, seperti komputer dan jaringan internet.

"MAN sekarang diambil alih kementerian agama sulbar dari kementerian agama kabupaten, untuk memberikan bantuan yang melengkapi kekurangan sarana dan prasarana UNBK di sekolah." Ungkap Marsuki.

Laporan  :  Nadi

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Post a Comment

PolewaliTerkini.Net

Berita Populer

loading...