SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

< (( RAMADHAN COME AGAIN..! )) >

31/03/17



POLEWALITERKINI.NET - CAMPALAGIAN - Gerakan pramuka bekerjasama dengan organisasi kepemudaan dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Pemkab Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menggelar kemah cinta pesisir untuk menanamkan rasa kepedulian menjaga dan melestarikan lingkungan pesisir di kalangan pelajar. Jumat (31/03/2017)

Kegiatan ini dilaksanakan di Pantai  Babatoa, Desa Lapeo, Kecamatan Campalagian, di akhir bulan Maret 2017 dengan Tema "Bersih Pantai Ku, Lestari alam ku". Kegiatan ini diikuti dari sejumlah sekolah mulai tingkat SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Polman.

Beberapa jenis item kegiatan diadakan pada kemah cinta pesisir ini diantaranya lomba EcoBrieck tingkat SD, lomba majalah dinding tiga dimensi tingkat SMP, launching bank sampah, dialog Inspiratif, penanaman Mangrove, games seru, camping seru, dan bersih- bersih pantai.

Selaku koordinator lapangan. Husni saat dikonfirmasi berharap anak-anak paham tentang bagaimana menjaga kelestarian laut dengan melestarikan mangrove.

"Semoga kedepan tidak ada lagi orang yang membuang sampah di laut sehingga kelestarian laut dapat terjaga dan nikmati anak cucu kita." Ujar Husni.

Dia menambahkan, habitat laut yang tidak kalah penting dijaga kelestariannya adalah terumbu karang karena membutuhkan waktu puluhan tahun merehabilitasi jika terjadi kerusakan.

"Agar para pelajar ini tidak jenuh mengikuti kemah cinta pesisir, kami rangkai beberapa games sehingga anak anak terobsesi memahami betapa pentingnya habitat laut." Tutup Husni.

Laporan  :  Nadi

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...