SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018

Top 10 Google Trends

Legislator Partai Golkar DPRD Polman, Abubakar Kadir
Kunjungi Nenek Rukiah
Abubakar Kadir Serahkan Bantuan Ke Nenek Rukiah
Kepala Puskesmas Polewali, Muh Jabir Bersama Tim dokter
Periksa Kesehatan Nenek Kallo
Suami Nenek Kallo Diperiksa Tim dokter Puskesmas Polewali 
Tim Medis Puskesmas Polewali Periksa Kesehatan Keluarga
Nenek Rukiah dan Kallo 
POLEWALITERKINI.NET – Legislator Partai Golkar DPRD Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Abubakar Kadir, berempati berkunjung ke rumah nenek Rukiah di Dusun Pakkandoang, Desa Kuajang, Kecamatan Binuang. Kamis (16/03/2017).

Kunjungan legislator ini dalam rangka melihat  keadaan dan kondisi pasangan suami istri yang sudah puluhan tahun tinggal di Dusun Pakkandoang itu yang hidup serba kekurangan yang  tak memiliki apa-apa.

Abubakar Kadir, anggota Komisi IV DRPD Polman ini berkunjung ke rumah nenek rukiah hanya ditemani dengan supirnya lantaran simpatik dan prihatin dengan kondisi yang dialami oleh pasangan nenek tua ini yang dilihatnya dari media facebook.

Dari informasi media online sehingga kami berinisiatif berkunjung sekaligus membawakan bantuan alakadarnya berupa beras dan pakaian untuk nenek ini.” Kata Abubakar Kadir.

Abubakar kadir usai menyerahkan bantuan kepada nenek Rukiah mengatakan, untuk persoalan seperti ini pemerintah dan pemerhati sosial harus lebih memberikan perhatian, tak hanya melakukan pendataan saja tetapi juga harus dibutuhkan keseriusan dalam menangani problem seperti ini.

Saya kira dengan melihat kondisi seperti ini kita berharap Kepada pemerintah daerah dalam hal ini Dinas sosial bisa memikirkan nasib nenek ini dengan memberikan bantuan yang selayaknya apalagi nenek ini sering sakit sakitan mudah-mudahan kedepan ini apa yang selama ini pemerintah lakukan dengan membangunkan rumah yang layak huni bagi warga miskin juga bisa didapatkan oleh kedua nenek tersebut, apalagi dinas sosial telah melihat langsung kondisi nenek ini.” Ungkap Abubakar Kadir.

Mantan Ketua komisi 2 DRPD Polman ini juga menyayangkan pemerintah setempat dalam hal ini pemerintah desa kurang sigap dalam merespon warganya yang tergolong miskin dan sudah tidak berdaya.

Yang saya sayangkan ini sebenarnya  pemerintah desa kenapa ini kalau ada yang seperti ini warga yang sangat membutuhkan harusnya kepala desa sudah mengambil langkah dan tindakan jangan nanti diinformasikan lewat media baru mau kalang kabut harus pemerintah yang  berbuat untuk  melaporkan kalau ada seperti ini dan kalau seorang kepala desa tidak berbuat berarti  kadesnya selama ini tidak memantau keadaan dan kondisi warganya.” Kata Abubakar Kadir.

"Kedatangannya ini disini dengan memberikan bantuan kepada nenek tersebut atas nama pribadi dan kader partai yang  Semata-mata hanya ingin membantu sesama, karena rasa prihatin sebagai manusia melihat kondisi kedua nenek ini.” Ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Abubakar Kadir tak menyempatkan waktunya berkunjung ke rumah nenek kallo yang bernasib sama dengan nenek rukiah. Alasannya, niat hari ini hanya untuk mengunjungi rukiah dan dia jadwalkan sabtu nanti akan kembali mengunjungi nenek kallo.

Tak hanya Abubakar Kadir, dihari yang sama petugas Puskesmas Polewali bersama tim dokter juga berkunjung di rumah nenek Rukiah dan Kallo sekaligus melakukan pemeriksaan kesehatan

Kepala Puskesmas Polewali. Muhammad Jabir mengatakan, sebenarnya sudah sering kita kunjungi orang ini, setiap kami melakukan posyandu kami selalu singgah di rumahnya memeriksa kesehatannya.

Kali ini kita bersama dokter umum datang periksa kesehatannya menurut dokter bahwa suami nenek Kallo, yakni Salama (72) itu punya gejala tumor paru-paru dan TBC tapi belum bisa disimpulkan karena dokter harus melakukan CT Scan di RSUD untuk mengetahui penyakitnya. Sementara suami nenek rukiah itu menderita Hipertensi dan harus dirawat di rumah sakit.” Ungkap Muhammad Jabir.

Laporan  :  Erwin Setiawan

Editor      :  Sukriwandi 

0 komentar:

Post a Comment

PolewaliTerkini.Net

Berita Populer

loading...