SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018


POLEWALITERKINI.NET - MATRA - Legislator Matra Ikram Ibrahim, mengaku sangat mengapresiasi program nasional pengembangan udang vaname yang dicanangkan oleh presiden Jokowi beberapa tahun yang lalu di Matra ini.

Dia mengakui, bahwa jika dikelola secara sungguh-sungguh, maka program ini sangat menjanjikan dalam rangka peningkatan kesejahteraan rakyat Matra. Sebab udang vaname ini adalah komiditi ekspor.

"Kalau pengelolaanya bagus, empat petak itu bisa menghasilkan sekira 8 ton udang, dan panennya tiga kali sebulan, dengan harga mencapai Rp.100 ribu perkilo, bayangkan berapa uang yang bisa dihasilkan masyarakat, dalam sebulan itu. Empat petak itu kira-kira setengah hektar lebih lah. Usaha ini sangat menjanjinkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Matra." Ujarnya, saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu.

Berharap pemkab Matra benar-benar serius dalam menjalankan program ini, dengan memberikan alokasi anggaran yang memadai. Sebab tahun ini sambung dia, berdasarkan hasil pembahasan di DPRD, alokasi anggaran untuk dinas kelautan Matra, termasuk didalamnya untuk program vaname ini hanya mencapai Rp. 3 miliar.

"Anggaran segitu mana memadai untuk pengembangan program ini, mana lagi anggaran Rp. 3 miliar itu tidak semua untuk program vaname, karena didalamnya juga mencakup biaya operasional pegawai dan lain-lain. Jadi kalau pemkab benar-benar serius untuk menyukseskan program ini, maka pemkab juga mesti serius dalam penganggarannya. Kami di DPRD akan senantiasa mendukung." pungkas politisi PPP ini.

Laporan  :  Joni

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Post a Comment

PolewaliTerkini.Net

Berita Populer

loading...