SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

< (( RAMADHAN COME AGAIN..! )) >

23/03/17



POLEWALITERKINI.NET - JOGJAKARTA - Himpunan Mahasiswa Pasca sarjana Indonesia (HMPI) menggelar acara Rapat Kerja Nasional dan Seminar Lokakarya Nasional di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Jogjakarta yang digelar tanggal 16-19 Maret 2017.

Acara berlangsung cukup khidmat. Agenda yang digagas (HMPI) itu menghadirkan pembicara, Menkopolhukam Wiranto, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Rektor UIN Sunan Kalijaga Prof Drs KH Yudian Wahyudi MA PhD, Anggota Komisi X DPR RI Sukamta, Asdep Kemenpora RI Hamka, Kepala Cabang BPJS Jateng – DIY dr. Haris Jatmiko, dan Sekretaris program 5000 Doktor Amiruddin Kuba.

Pada kesempatan tersebut, Wiranto juga bercerita saat menjadi keynote speaker pada Kuliah Umum Semiloknas bertema “Politik Internasional dan Radikalisme Sektarian Agama; Dampaknya Terhadap Progesivitas Kebhinekaan”, bahwa untuk hal tersebut perlu pembentukan Badan Cyber Nasional (BCN) menjadi landasan payung bagi kegiatan siber secara nasional. Sebab, kejahatan saat ini sudah memasuki lintas antarnegara dan menjadi ancaman serius bagi bangsa serta keamanan nasional.

Sedangkan, Hidayat Nur Wahid mengatakan, Untuk meminimalisir serbuan radikalisme dan kekerasan dalam masyarakat diperlukan peningkatan pemahaman agama secara benar, selain peningkatan kesejahteraan rakyat. Sebagai Warga Negara Indonesia yang ber-Bhineka Tunggal Ika dengan Pancasila sebagai pondasi bangsa sudah selayaknya mengedepankan nilai-nilai toleransi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Andi Fajar Asti selaku ketua umum Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI) menegaskan bahwa perilaku intoleransi dan Radikalisasi di Indonesia setidaknya disebabkan oleh kesenjangan sosial dan ekonomi masyarakat yang begitu tajam.

Olehnya itu, melalui Rakornas dan Semiloknas HMPI yang dihadiri oleh mahasiswa pascasarjana se-Indonesia dari berbagai macam daerah dan kampus.

Sebagai solusi dengan mempertemukan para pengambil kebijakan dengan cendekiawan-cendekiawan muda untuk melahirkan gagasan atau ide-ide kontruktif demi kemajuan Indonesia pada umumnya dan daerah pada khususnya serta mengantisipasi serbuan radikalisme yang dapat membahayakan ke Bhinekaan bangsa Indonesia.” Ungkap Hasan salah satu dewan pengurus pusat HMPI yang juga sebagai perwakilan dari daerah SULBAR pada Forum Nasional tersebut.

Penulis   :  Marwan Sangga.

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...