SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

< (( RAMADHAN COME AGAIN..! )) >

08/03/17

Kepala DKP Polman. Ahmad Saifuddin
POLEWALITERKINI.NET – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Polewali Mandar, Sulawesi Barat, berinisiatif melakukan lelang pengelolaan aset milik negara tempat penyimpanan ikan cool storage berkapasitas 50 ton.

Kepala Bidang Pengelolaan Budidaya Ikan dan Hasil Laut DKP Polman. Untung saat ditemui diruangannya menjelaskan, persyaratan pihak perusahaan mengikuti lelang ada 6 kategori, yakni harus memiliki pengalaman dalam pengelolaan pabrik es minimal 3 tahun.

Selain itu memiliki sertifikat Bimtek dari Kementerian Kelautan  dan Perikanan, memiliki tenaga ahli elektrik, berklasifikasi usaha kecil dan menyertakan pajak 3 bulan terakhir.

"Cool storage sengaja kami lelang ke pihak ke 3 karena beban listriknya itu tinggi mencapai Rp. 2,5 juta per bulan, sementara untuk pabrik es listriknya Rp. 18 juta per bulan, aset inikan kebutuhan masyarakat nelayan," kata Untung.

Berharap pengelolaan cool storage  secepatnya terealisasi agar dapat mendorong pendapat asli daerah,"untuk pabrik es saja kita bisa menghasilkan PAD mencapai Rp, 25 juta pertahun," ujar Untung.

Sementara itu Kepala DKP Polman. Ahmad Saifuddin ketika dikonfirmasi diruangannya mengatakan, cool storage selain menghasilkan PAD juga dapat berfungsi mengontrol kekurangan ikan di pasaran.

"Jadi kalau kita kekurangan ikan misal akibat cuaca buruk, ikan yang diawetkan di cool storage ini kita keluarkan di pasaran," jelas Ahmad Saifuddin.

Laporan  :  Z Ramadhana

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...