SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

< (( RAMADHAN COME AGAIN..! )) >

24/03/17

Pengelolah Hoya-hoya, Yasin Mendatangi Oknum Wartawan
Mempertanyakan Dana Yang Diserahkan Ke Arifullah
Oknum Wartawan Ilham T, Laporkan Pengelolah Hoya-hoya
Ke Polsek Wonomulyo, Polman
POLEWALITERKINI.NET – Yasin salah satu pengelola hiburan malam hoya hoya pada salah satu titik di Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polman mengaku telah memberikan sejumlah uang senilai Rp. 1.500.000 (Satu Juta Lima Ratus Ribu) kepada Ilham T. oknum wartawan Bhayangkara Utama.

Menurut Yasin, uang tersebut diserahkan dengan menggunakan amplop berwarna putih kepada rekannya sesama pengelola hoya hoya yang bernama Arifullah untuk diserahkan ke Ilham.

"Saya tidak terima diperlakukan seperti ini, pada saat kami menemui Ilham.  Demi Allah, Rp. 1.500.000 uang ku itu saya kasih masuk amplop putih kemudian saya kasi Arifullah untuk diberikan ke Ilham." Kata Yasin.

Terpisah, Arifullah pengelola hiburan  hoya hoya di Luyo, saat dikonfirmasi  menjelaskan, selain uang Yasin, dirinya juga menyerahkan uang ke Ilham senilai Rp. 800 ribu sehingga total yang diberikan ditambah dengan uang Yasin sebanyak Rp. 2,3 juta.

Kata Arifullah, uang ini dimaksudkan sebagai perjanjian agar Ilham masuk menghadap ke Kapolres bahwa sebenarnya hoya hoya tidak bermasalah, namun yang diharapkan tak kunjung dilakukan.

"Kalau uangnya pak Yasin itu pecahan seratus ribu dan lima puluh ribu, kalau uang ku pecahan lima puluh ribu semua, uangnya saya kasi masuk amplop warna putih terus saya kasi Ilham, sebagai perjanjian menghadap Kapolres bahwa hoya hoya tidak bermasalah tetapi pada kenyataannya sampai detik ini pak Ilham belum masuk menghadap ke Kapolres." Kata Arifullah.

Sementara itu, Ilham saat ditemui dikediamannya di Wonomulyo, membantah jika dirinya menerima uang dari pengelola hoya hoya tersebut, dan akan melaporkan hal ini ke pihak yang berwajib karena telah mencemarkan nama baiknya.

"Saya tidak mengaku ini uang dan saya akan jadikan barang bukti ini, perasaan saya tidak enak pak, karena ada yang disebut Ilham LSM padahal saya ini Ilham yang wartawannya bhayangkara utama, pak." Ujar Ilham.

Sementara itu Kapolsek Wonomulyo. Kompol M. Imbar Bakri saat diwawancarai mengatakan, sebagai kepolisian yang mempunyai tugas pokok di dalam Undang-undang Nomor 2 Tahun 2002 di Pasal 13 Bab 3, yakni pertama menjaga keamanan dan ketertiban kemudian kedua menegakkan hukum dan yang ketiga memberikan perlindungan, pelayanan serta pengayoman kepada masyarakat.

Olehnya ia akan menggunakan poin yang  yang ketiga dengan melayani masyarakat yang datang melapor kemudian membuatkan laporan polisi sehingga menjadi dasar untuk dilakukan penyelidikan.

"Benar atau tidaknya laporan yang disampaikan masyarakat, polisi akan melakukan penyelidikan, yang akan dibuktikan dengan hasil Berita Acara Pemeriksaan (BAP)." Kata Kapolsek Wonomulyo. Kompol Muh. Imbar Bakri saat dikonfirmasi. Kamis, 23 Maret 2017.

Laporan  :  Gazali

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...