SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018





POLEWALITERKINI.NET – Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menggelar ops simpatik di jalan poros Polman - Majene tepatnya di depan Sekolah SMAN 1 Polewali, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali. Rabu, 8 Maret 2017.

Kegiatan Ops Simpatik 2017 kali ini agak berbeda dengan pelaksanaan operasional sebelumnya, para ibu- ibu  bhayangkari Polres polman dan beberapa anggota komunitas motor seperti V- one celebes club serta beberapa personil dari anggota satlantas yang menggunakan pakaian adat Mandar dilibatkan.

Peran ibu-ibu bhayangkari dan petugas yang berpakaian adat ini membagikan bunga dan coklat kepada pengendara yang melintas di jalan itu sebagai bentuk simpati dan peduli kepada para pengendara tentang keselamatan berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Polman. AKP Eduard Steffry SIK, mengatakan, gelar kegiatan ops simpatik ini dengan nuansa yang agak berbeda dengan hari- hari sebelumnya, mereka menggunakan pakaian adat yang ditemani dengan ibu ibu bhayangkari dan para komunitas Motor yamaha V-one celebes club.

Mengambil simpatik warga sambil membagikan bunga kepada pengendara yang lewat yang dalam isi bunga itu terdapat selembaran himbauan keselamatan berlalu lintas, ini  sebagai bentuk rasa peduli dan simpati kami kepada para pengguna jalan tentang bahaya keselamatan  berlalu lintas.” Kata Kasat Lantas Polman. AKP Eduard Steffry SIK.

Dalam kegiatan ini. AKP Eduard Steffry SIK juga kemukakan tidak fokus kepada pengendara yang melakukan  pelanggaran.sebab ops ini mengedepankan peneguran apabila ada didapati  pengendara yang melakukan pelanggaran, seperti tidak menghidupkan lampu utama disiang hari, tidak menggunakan helm standar bagi kendaraan roda dua akan menegurnya bagi siapa  pengendara yang tidak melengkapi kendaraannya.

Bagi kendaraan roda empat lanjut  kasat lantas diminta untuk selalu memperhatikan menggunakan sabuk pengaman/ Safety belt  kalau sedang berkendara biar nyaman dan aman dan selamat.” Tegasnya.

Laporan  :  Erwin Setiawan

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Post a Comment

PolewaliTerkini.Net

Berita Populer

loading...