SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

< (( RAMADHAN COME AGAIN..! )) >

05/03/17

Warga Desa Tumpiling Atasi Banjir Dengan Membersihkan
Alur Sungai
POLEWALITERKINI.NET – Puluhan warga Dusun 2, Desa Tumpiling, Kecamatan Wonomulyo, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, gelar kerja bakti dengan melakukan pembersihan sungai, untuk memperlancar air dan mengantisipasi banjir saat musim penghujan.

Kegiatan warga ini dipimpin Kepala Desa Tumpilng. Mereka bekerja bakti dengan menggunakan pacul dan parang, bahkan langsung turun ke lokasi sungai yang dianggap jadi penyebab banjir di wilayahnya.

"Inilah akibat buang sampah di sungai, air jadi tidak mengalir dengan normal. Sekarang musim hujan apabila sampah tidak diatasi secepatnya, kemungkinan besar permukiman warga akan kena banjir." Ungkap Arif  Abbas salah satu aparat desa setempat.

Sementara kepala desa Tumpiling Abdurrahman Sakka, saat di temui di tempat yang sama mengatakan, kegiatan ini adalah inisiatif dari masyarakat setempat dan kami selaku aparat desa harus sigap menanggapi apa yang menjadi persoalan ditengah warga.

Beliau menegaskan kepada masyarakat bahwa jangan ada lagi yang sengaja membuang sampah di sungai.

"Setelah ini sudah bersih diwajibkan kepada masyarakat jangan lagi ada yang dengan sengaja membuang sampah disini, karena dampaknya akan lari ke kita' ji juga." Tegasnya.

Laporan  :  Muh. Irzan Rahman

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...