SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018

Top 10 Google Trends

Ibu Rosmini Saat Bertemu ABM di Matakali
Rosmini Melaksanakan Tugas Sebagai Pembersih Jalan
di Kelurahan Pekkabata
POLEWALITERKINI.NET – Dari puluhan orang yang mendapat kontra kerja dari Pemerintah Daerah lewat Distarkim satu diantaranya wanita sebagai pasukan orange atau penyapu jalan (Pembersih) di Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Petugas kebersihan wanita ini bernama Rosmini (48) merupakan Srikandi asal Bulukumba yang menjadi warga kelurahan Madatte, Kecamatan Polewali, Polewali Mandar, sejak tahun 1995. Ia  hijrah ke Polewali mengikuti suaminya Subriadi yang hingga kini belum punya pekerjaan meski sudah dikaruniai 4 anak yang kini semuanya sekolah.

Seperti dituturkan oleh Rosmini saat menyapu di jalan poros Todzilaling Pekkabata. Selasa 2 Maret 2017, pekerjaan yang dilakoninya ini dibayar oleh pemerintah sebesar Rp. 1.180.000 per bulan membuat dirinya sangat kesulitan membiayai anak anaknya dan juga tidak mampu merehab rumahnya termasuk WC dan kamar mandi yang serba darurat.

Kata dia, apa yang diberikan oleh Pemkab Polman patut disyukuri karena pekerjaan menyapu jalan 2 kali sehari ini berkali kali mendaftar dan baru diterima. Pekerjaan ini sudah kurang lebih satu bulan digeluti dan ini membuatnya bersemangat.

Kebersihan jalan di kota Pekkabata tujuan utama adalah untuk mendapatkan Adipura, sebagai kota bersih, jadi ini tanggungjawab sebagai tenaga penyapu jalan harus kita dukung program Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar.” Kata Rosmini.

Terpisah ketua kerukunan keluarga Sinjai Haji Sommen mengatakan, para pendatang yang menjadi tenaga kerja kasar di Polewali Mandar, akan dicoba fasilitasi ke Pemerintah, termasuk bedah rumah dan bantuan lainnya.

Saya akan mengajak mereka untuk kreatif, misalnya beternak ayam kampung sehingga mereka punya kerja sampingan. Rosmini ini akan dijadikan percontohan nantinya karena dirinya sudah mengabdi untuk daerah ini sebagai pekerja wanita pembersih kota.” Ujar Haji Sommen.

Laporan  :  Burhanuddin Haruna

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Post a Comment

PolewaliTerkini.Net

Berita Populer

loading...