SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

< (( RAMADHAN COME AGAIN..! )) >

12/03/17

Kanan, Aco Ahmad Saat Memberikan Keterangan
Kepada Wartawan
Foto Rencana Anggaran Biaya Proyek Pembangunan
Paving Block dan Pagar Puskesmas Pekkabata
Foto Surat Perintah Kerja Proyek Pembangunan
Paving Block dan Pagar Puskesmas Pekkabata
Papan Proyek Paving Block & Pagar Puskesmas Pekkabata
POLEWALITERKINI.NET – Pelaksana proyek angkat bicara terkait pekerjaan pembangunan paving block dan pagar di Puskesmas Pekkabata, Kecamatan Polewali, Polewali Mandar, yang sebelumnya diberitakan menuai kritikan karena pagar Puskesmas tak terbangun. Minggu, 12 Maret 2017.

Pembangunan yang bersumber dari Dana Bantuan Keungan Khusus dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat ini tidak sesuai dengan keterangan yang ada di papan proyek yang tertulis item pembangunan pagar namun itu tak dikerjakan oleh pelaksana.

Terkait ini Pelaksana Proyek Paving Block dan Pagar Puskesmas Pekkabata. Aco Ahmad mengatakan, proyek Proyek Provinsi Dinas Kesehatan, nama paket Pembangunan Pagar dan Paving Block Puskesmas Pekkabata, dikerjakan tentu berdasarkan kontrak.

Saya mengerjakan Puskesmas Pekkabata tentu perusahaan CV. SHIRATAL melaksanakan sesuai apa yang ada di kontrak, diluar itu tidak mungkin saya melaksanakannya kendati di papan proyek ada pembangunan pagar tapi di Rencana Anggaran Biaya (RAB) tidak tertulis sehingga tak ada dasar untuk melaksanakan itu.” Kata Pelaksana Proyek. Aco Ahmad.

Pelaksanaan proyek itu sesuai SPK Nomor Surat Perjanjian : 14/KONT.DINKES/VIII/2016 Tanggal, 1 Agustus 2016 Nilai Kontrak Rp. 185.920.000 sumber Dana Bantuan Keuangan Khusus Provinsi Tahun Anggaran 2016 oleh CV. SHIRATAL.

Terkait papan proyek adalah persoalan teknis dan diakui kelalaian itu tak dipertanyakan kepada pihak pemilik pekerjaan yakni Dinas Kesehatan. Alasan ini karena pembuatan papan proyek dilakukan oleh pihak Konsultan.

Kalau persoalan papan proyek itu kan persoalan teknis di Dinas terkait, sebagai rekanan saya tidak sempat menanyakan ini kenapa ada pagar yang jelasnya saya hanya melihat pengalaman hanya berdasarkan dengan RAB. Siapa yang buat papan proyeknya? Mungkin pihak konsultan.” Ujar Aco Kepada wartawan.

Selain itu hasil konsultasi dengan pihak Konsultan dan Kuasa Pengguna Anggaran menyebutkan bahwa persoalan papan proyek adalah kesalahan penginputan. Untuk proses pembangunan tentu semuanya harus mengacu pada Surat Perintah Kerja.

Laporan  :  Erwin Setiawan

Editor      :  Sukriwandi 

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...