SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018

Top 10 Google Trends

Brigpol Mukhlis Sambangi Kelompok Pemuda
Yang Berpesta Miras
POLEWALITERKINI.NET – Tak seperti biasanya para kelompok pemuda yang menggelar pesta Minuman Keras (Miras) jenis Tuak (Ballo) dibubarkan polisi. Pendekatan kemanusian dan penyuluhan diutamakan oleh polisi Bhabinkamtibmas Kelurahan Pekkabata dan Darma, Kecamatan Polewali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Jumat (24/03/2017).

Petugas Bahabinkamtibmas ini tak asing di wilayahnya, metode pendekatan yang digunakan diyakininya bisa merubah kebiasan buruk bagi para kelompok masyarakat yang menyenangi kebiasaan yang diketahuinya melanggar hukum.

Brigpol Mukhlis tak hanya melakukan sosialisasi di Kelompok Tani, Kotaku namun tak merasa takut menyambangi dan melakukan penyuluhan ditengah pemuda yang berpesta miras. Polisi ini berharap apa yang dilakukannya bisa meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas akibat adanya kelompok pemuda yang sering minum minuman beralkohol.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pekkabata dan Darma. Brigpol Mukhlis saat ditemui mengatakan, pada haru Kamis tanggal, 23 Maret 2017, pukul 15.00 wita bertempat di Lingkungan Pulele. Kelurahan Darma, Kecamatan Polewali, menyambangi kelompok pemuda yang sering berpesta miras.

Dia katakan, dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas memberikan arahan kepada kelompok pemuda tersebut untuk menghentikan kebiasaan mereka mengkonsumsi minuman beralkohol dan mencari kegiatan yang lebih bermanfaat dan bisa mendatangkan keuntungan sehingga bisa meningkatkan taraf hidup keluarga.

Selain itu, menyarankan kepada kelompok pemuda untuk bertani dan menanam cabe rawit. Bahkan para pemuda ini menerima dan tertarik untuk bertani dan menanam cabe serta meminta kepada Bhabinkamtibmas untuk menjadi pembina (Pembimbing) dalam pengelolaan lahan pertanian yang nantinya akan digunakan​ untuk bertani cabe.

Laporan  :  Erwin Setiawan

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Post a Comment

PolewaliTerkini.Net

Berita Populer

loading...